in

Berbagai Trik Make Up Ini Bisa Menyamarkan Noda Hitam

trik menutupi noda hitam
Foto: unsplash

Ngobrolin.idGirls, apakah kamu sering merasa terganggu dengan noda hitam yang ada di wajah? Noda tersebut bisa timbul karena berbagai faktor. Masalahnya, noda-noda tersebut juga tidak bisa dihilangkan dalam waktu singkat. Tenang, tim Ngobrolin.id punya trik menutupi noda hitam ini untuk kamu.

Noda hitam yang ada di wajah biasanya berkumpul membentuk titik-titik tertentu. Karena tidak merata di seluruh wajah, sebaiknya aplikasikan concealer pada wajah. Hindari menggunakan foundation atau complexion yang berlebihan karena akan membuat make up yang kamu aplikasikan jadi kurang natural.

Kamu bisa menggunakan concealer apa saja. Mulai dari bentuk stik, cream, ataupun lainnya. Berikut ini trik menutupi noda hitam yang bisa kamu coba.

Jangan lupa ‘persiapkan’ wajah

Sebelum menggunakan kosmetik apa pun, pastikan wajahmu sudah siap, ya. Cukup dengan memastikan wajahmu dalam keadaan bersih. Setelah itu, gunakan pelembap agar wajahmu tetap lembap.

Jika kamu hendak melakukan aktivitas pada waktu siang hari, ada baiknya kamu juga menggunakan sunscreen setelah menggunakan pelembap. Hal ini bertujuan agar wajahmu tetap aman dari paparan sinar UV dari matahari.

Gunakan color corrector

Color corrector bisa kamu gunakan untuk menetralkan kembali warna kulitmu. Penggunaannya digunakan sebelum mengaplikasikan concealer pada wajah. Ada beragam warna yang tersedia pada color corrector. Mulai dari oranye sampai hijau.

Pilih warna concealer

Concealer biasanya tersedia dalam banyak shade warna. Pastikan kamu memilih yang warnanya mendekati warna kulitmu, ya, girls. Namun apabila kamu menggunakan color correctior, kamu harus perhatikan ulang warna concealer. Pilih yang bisa menutupi warna dari color corrector yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

Bentuk concealer

Meskipun tersedia dalam berbagai bentuk, lebih baik gunakanlah concealer yang memiliki tekstur creamy. Hal ini karena concealer tersebut biasanya memiliki coverage yang lebih tinggi ketimbang concealer lainnya. Bentuknya yang padat bisa kamu ambil dan oleskan pada wajah dengan kuas atau dalam bentuk stik.

Akan tetapi, kalau kamu hanya ingin menutupi sedikit saja noda hitam di wajahmu, kamu bisa menggunakan liquid concealer. Gunakan sesuai kebutuhan kulitmu, girls.

Kuas vs sponge

Saat meratakan concealer, lebih baik gunakan sponge daripada kuas atau menggunakan tangan. Penggunaan sponge bisa membuat concealer lebih merata dan menyerap ke dalam kulit. Sponge  untuk concealer sendiri bisa digunakan untuk semua jenis concealer.

Sempurnakan dengan bedak tabur

Penggunaan bedak tabur di akhir penggunaan concealer penting untuk mengunci make up. Pilih bedak yang memiliki hasil matte. Pilih juga yang warnanya sesuai dengan kulit wajah kamu. Bedak tabur juga punya tekstur yang lebih ringan sehingga cocok untuk menutup complexion milikmu.

Pola asuh tepat

Pola Asuh Tepat Bikin Bill Gates Sukses

snack jadul

Beragam Merk Snack Jadul, Masih Ingat?