in ,

Berinvestasi Semakin Mudah dengan Aplikasi Investasi

cara mudah dan aman untuk mencoba investasi

aplikasi investasi
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Stigma masyarakat tentang investasi memang masih njlimet, padahal sekarang investasi sudah dapat dilakukan dengan mudah dan aman hanya melalui aplikasi di handphone. Berikut beberapa aplikasi investasi yang dapat memudahkan kamu belajar investasi dengan risiko yang minim.

Pada dasarnya saat ini sudah banyak aplikasi yang memudahkan kamu untuk berinvestasi dan sudah legal tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sebelum memulai investasi, sebaiknya kamu mengecek dulu aplikasi tersebut sudah terdaftar resmi atau belum di website Otoritas Jasa Keuangan.

Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi investasi yang menggunakan instrumen reksadana. Dibandingkan dengan beberapa aplikasi investasi reksadana lainnya, Bareksa bisa dibilang cukup lengkap dan mudah untuk digunakan bagi para pemula. Untuk memulai investasi pada Bareksa kamu bisa memulai dari nominal Rp100.000.

Instrumen yang digunakan adalah reksadana. Reksadana sendiri merupakan produk investasi yang paling aman digunakan oleh pemula dibandingkan dengan saham dan obligasi. Saham dan obligasi harus dilakukan seorang diri dan dengan nominal yang cukup besar.

Berbeda dengan reksadana. Pada reksadana ada yang namanya manajer investasi. Manajer investasi akan bertugas mengatur duit kamu dan menginvestasikan duit kamu pada sekuritas yang aman.

Dalam Bareksa terdapat banyak sekali instrumen reksadana beberapa perusahaan besar. Ada reksadana saham, reksadana obligasi, dan produk reksadana syariah.

Bukalapak

Bukalapak merupakan marketplace yang menyediakan jasa investasi reksadana seperti bareksa. Kurang lebih proses pada Bukalapak sama dengan Bareksa.

Ammana

Jika dua aplikasi sebelumnya merupakan aplikasi investasi reksadana, kali ini Ammana adalah aplikasi investasi yang menggunakan sistem peer to peer lending. Peer to peer lending merupakan sistem investasi yang baru lahir saat perkembangan teknologi sudah pesat dalam kehidupan manusia.

Peer to peer lending sebenarnya merupakan model pembiayaan tradisional, yaitu pemilik modal membiayai pelaku usaha yang membutuhkan modal, namun dimodifikasi dengan penggunaan teknologi, sehingga para investor dapat mencari pelaku usaha yang membutuhkan modal di dalam aplikasi peer to peer lending dan para pelaku usaha yang membutuhkan modal dapat memasukkan portofolio usahanya ke dalam aplikasi untuk dilihat para investor.

Ammana merupakan aplikasi peer to peer lending yang menggunakan prinsip syariah.

 

ujian nasional dihapus

Wow! 2021 Ujian Nasional Dihapus

investasi

Apa sih Investasi? Apakah Anak Muda Bisa Investasi?