in

Berkenalan dengan Aneka Manisan Buah, Mana Favoritmu?

Icipi aneka manisan buah khas Indonesia

manisan buah
Foto: instagram manisasnonabesar

Ngobrolin.id — Apakah kamu salah satu pencinta manisan buah? Makanan ini sudah lama populer di Indonesia sebagai camilan pengisi waktu senggang. Walaupun bernama ‘manisan’, justru rasa camilan ini beragam mulai dari asam dan segar hingga pedas manis yang unik. Kira-kira manisan buah yang mana favoritmu?

Pala

manisan buah
Foto: instagram manisasnonabesar

Buah yang satu ini tergolong salah satu jenis rempah. Biji pala banyak diperdagangkan sebagai salah satu komoditas rempah unggulan Indonesia. Begitu pula dengan produk turunan buah pala seperti minyak pala dan sebagainya.

Manisan pala sendiri populer karena buah ini memiliki rasa asli yang cukup kompleks seperti agak pedas dan aroma yang menyengat. Pengolahan pala menjadi manisan buah sangat cocok untuk meredam rasa ini menjadi lebih nikmat.

Kedondong

manisan buah
Foto: instagram makandipati

Buah asam yang satu ini biasa digunakan sebagai salah satu buah-buahan rujak. Selain itu, kamu juga bisa menyantapnya langsung. Manisan buah kedondong sendiri banyak disukai karena perpaduan rasanya yang unik, yakni pedas dan asam yang menggugah selera.

Manisan kedondong dibuat dengan mengupas dan memotong buah kedondong. Kemudian, buah ini dicampur dengan bumbu rujak yang pedas dan segar. Rasanya? Jangan ditanya karena sudah pasti juara menggoyang lidah.

Mangga

manisan buah
Foto: instagram manisasnonabesar

Jangan lupakan mangga dalam daftar manisan buah favorit semua orang. Buah mangga sendiri sudah cukup lezat dengan atau tanpa diolah. Buah ini jika sudah masak sangat nikmat diolah menjadi minuman seperti jus dan smoothie.

Buah mangga muda lain cerita. Rasanya yang asam dan teksturnya yang crunchy dimanfaatkan oleh pedagang rujak sebagai salah satu buah rujak. Selain itu, mangga juga bisa dibuat manisan. Manisan mangga sendiri ada dua jenis, yakni yang memiliki rasa manis legit dan kering, serta manisan yang memiliki rasa pedas asam nikmat. Mana kesukaanmu?

Salak

manisan buah
Foto: instagram manisasnonabesar

Salak segar boleh saja tidak banyak disuka. Namun, manisan salak tetap menjadi salah satu manisan buah yang istimewa. Mengolah salak lebih lanjut menjadi camilan kegemaran banyak orang ternyata gampang-gampang susah. Salah satunya adalah pilih salak yang masih muda. Rasa sepat buah ini akan berkurang jika sudah diolah menjadi manisan.

tempat curhat

Jarang Jadi Tempat Curhat? Mungkin Karena Sifatmu Seperti Ini

sifat sahabat

Punya Sahabat Seperti Ini? Pertahankan dan Jangan Lepaskan!