in

Berkenalan dengan Maell Lee, Preman Terkuat di Bumi

Maell Lee
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Nama Maell Lee melambung sejak videonya di YouTube kerap menjadi trending. Tak hanya sendiri, ia beberapa kali berkolaborasi dengan YouTuber lainnya untuk membuat konten menarik. Konten utama Maell Lee sendiri adalah video singkat yang berisi sketsa-sketsa komedi.

Pria berlogat batak ini memiliki nama asli Haris Saputra. Julukan Maell merupakan nama panggilannya ketika masih kanak-kanak. Sementara, nama Lee diambilnya dari salah satu aktor laga favoritnya, Bruce Lee.

YouTuber kocak ini terkenal berkat aksinya di video-video miliknya. Salah satu kalimat favoritnya, ‘bukan kaleng-kaleng’, bahkan ditirukan banyak orang untuk menggambarkan kesungguhan dan keaslian sesuatu.

Kalimat tersebut sebenarnya sangat familiar di Aceh dan Sumatera Utara. Maell Lee berharap dengan tenarnya kata tersebut, daerah asalnya juga ikut terkenal di Indonesia.

Julukan yang sering ia sematkan ke dirinya sendiri adalah ‘preman terkuat di bumi’. Julukan ini ia berikan karena ia sering melakukan adegan berbahaya. Adegan tersebut dilakukannya tanpa menggunakan pengaman. Sebut saja melompat dari motor, terjatuh dari motor, hingga terjun ke sungai.

Tak hanya sendiri, ia juga kerap berkolaborasi dengan pesohor YouTube Indonesia lainnya. Sebut saja beberapa selebriti seperti Anji, Raffi Ahmad, Arif Muhammad ‘Mak Beti’, hingga Atta Halilintar pernah satu frame dengannya.

Kesuksesan yang diraihnya ini tak serta merta dicapai begitu saja. Pria kelahiran Aceh ini berangkat merantau ke Jakarta pada 2005 untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Maell Lee banyak mengalami masa-masa sulit pada awal perpindahannya tersebut.

Salah satu usahanya menjemput rejeki adalah dengan menjadi seorang supir pribadi. Pekerjaan tersebut ia lakukan dengan menjadi supir seorang komedian Dicky Chandra. Ia juga pernah tidak bisa makan sama sekali karena benar-benar tidak memiliki uang sepeser pun.

Berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir, ia mulai menekuni dunia hiburan digital. Awal kariernya adalah konten video singkat di platform Instagram. Tanpa diduga, video yang ia unggah banyak disukai. Mulai saat itu, pengikutnya di Instagram bertambah. Dengan begitu, semakin terbukalah peluangnya mendulang rupiah dari jasa endorse selebgram.

 

 

lagu-lagu terbaik Shawn Mendes

Sambut Konser, Ini Lagu-Lagu Terbaik Shawn Mendes

rekomendasi lagu naif

Rekomendasi Lagu Naif yang Easy Listening