in

Berpetualang ke Pulau Seribu di Tengah Pandemi

memang ribet, tetapi tetap patuhi protokol kesehatannya, ya!

Pulau Seribu
foto: Ngobrolin

Ngobrolin.idPulau Seribu masih menjadi destinasi wisata favorit yang bagus dan cukup mudah dijangkau oleh masyarakat Jakarta ataupun yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Selain itu, anggaran yang dikeluarkan pun tidak begitu mahal, tidak semahal kalau kamu mencari destinasi pantai di luar kawasan Jabodetabek.

Sejak pandemi, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang sempat lumpuh. Setelah itu, sektor ini dituntut beradaptasi dan mengalami perubahan regulasi karena harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya, menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan masker, dan harus melampirkan dokumen hasil rapid test.

Nah, hal tersebut rupanya juga terjadi untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu. Kamu harus menyertakan hasil rapid test antigen negatif sebelum berangkat. Peraturan ini telah diterapkan sebelum Lebaran untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang belum mereda.

Kamu dapat melakukan rapid test antigen ini sehari sebelum berangkat ke Pulau Seribu atau pada pagi harinya langsung di pelabuhan di fasilitas kesehatan yang sudah disediakan. Namun, agar tidak terlalu terburu-buru, sebaiknya kamu sudah melakukan tes sehari sebelum keberangkatan. Pasalnya, di setiap akhir pekan jumlah wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Seribu cukup banyak sehingga antrian rapid test cukup panjang. Jadi, kalau belum rapid test, kamu harus berangkat lebih pagi untuk melakukan tes dan membeli tiket.

Loket tiket dibuka pada pukul 06:00 WIB, begitupun dengan tempat rapid test. Sementara itu, kapal akan berangkat pukul 08:00 WIB. Hingga Juni 2021, harga untuk rapid test di Dermaga Kali Adem sekitar Rp130.000.

Peraturan ini sudah diterapkan pada semua dermaga, seperti Dermaga Marina Ancol dan Dermaga Kali Adem Muara Angke.

Ada banyak destinasi wisata di Pulau Seribu, seperti Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Tidung, dan lain-lain. Kalau ingin “kemah-kemah cantik”, kamu bisa berkunjung ke Pulau Pari dan berkemah di area Pantai Pasir Perawan. Kalau ingin wisata pulau, kamu bisa berkunjung ke Pulau Harapan.

Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan membentengi diri dengan asupan vitamin. Dan, jangan lupa juga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, ya!

 

 

 

tetangga masa gitu

Sitkom Tetangga Masa Gitu Kembali Tayang Guys!

I Love You Silly

Sinopsis I Love You Silly, Sekarang Giliran Prilly Tampil Jadi Anak Sekolahan Lagi