in

Bersiap Jadi Unicorn, Ini Dia Startup Centaurs Indonesia

startup centaurs Indonesia
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sejak Indonesia memiliki empat startup unicorn sekaligus, persaingan di dunia teknologi semakin menarik untuk disimak. Terlebih, Indonesia memiliki banyak startup yang terus berkembang setiap harinya. Tak hanya yang skala unicorn, beberapa startup centaurs Indonesia ini sedang bersiap menyusul pendahulunya.

OVO

OVO merupakan startup yang bergerak di bidang financial technology atau fintech. OVO memungkinkan kamu buat membayar berbagai macam transaksi di berbagai gerai yang bekerja sama dengan OVO. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan Grab yang merupakan startup di bidang transportasi.

Hingga saat ini, nilai valuasi OVO dikabarkan sudah mencapai lebih dari US$900 dan sedang bersiap untuk menjadi startup unicorn kelima di Indonesia..

IDNTimes

Bergerak di bidang media, IDNTimes punya moto untuk menjadi platform media utama bagi milenial dan gen Z di Indonesia. Startup ini didirikan oleh Winston Utomo dan William Utomo pada 8 Juni 2014.

Berawal dari IDN Media, kini startup ini sudah memiliki empat media digital, yaitu IDNTimes, popbela.com, popmama.com, dan Yummy. Sebagian besar pengakses portal berita ini menggunakan ponsel untuk menelusuri platform ini.

Kredivo

Mengusung gerakan cashless, Kredivo merupakan startup yang menyediakan kartu kredit digital berupa aplikasi yang dipasang pada ponsel. Kamu bisa mengkredit barang atau tiket perjalanan dengan aplikasi ini.

Cicilan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 30 hari tanpa bunga, tiga bulan, enam pulan, sampai dua belas bulan dengan bunga yang beragam.

Modalku

Berbasis di Jakarta, Modalku merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang peer to peer lending alias pinjaman online. Sistem operasi startup ini adalah mempertemukan para pengusaha UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang sudah kredibel namun belum cukup kredibel untuk dapat pinjaman dana melalui bank, dengan para pemberi modal.

Layanan Modalku dapat diakses melalui aplikasi ponsel. Sejak 2016, Modalku sudah mulai menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, dan Lazada.

Blibli

Dibesut oleh anak perusahaan Djarum, Blibli mulai melesat jadi salah satu startup centaurs setelah dibentuk pada 2010. Blibli mengusung bentuk e-commerce yang sudah banyak di Indonesia. Ia menunjukkan eksistensinya dengan terus berada di jajaran atas perdagangan elektronik Indonesia bersama Tokopedia, Bukalapak, Lazada Indonesia, dan e-commerce lainnya.

WarungPintar

Warung pintar menyediakan kesempatan bagi siapa pun yang ingin membuka warung sendiri. Startup ini bahkan baru saja menambah pendanaannya dengan masuknya investasi senilai Rp390 miliar pada awal 2019.

Ruangguru

Bergerak di bidang pendidikan, ruangguru menjadi platform andalan pelajar masa kini yang ingin mengakses berbagai sarana pendidikan via online. Kamu bisa mengakses berbagai materi, latihan soal, dan lain-lain. Biaya yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan bimbingan belajar tatap muka.

Halodoc

Platform kesehatan ini mulai banyak diminati di Indonesia karena menawarkan kemudahan dalam konsultasi dengan dokter profesional. Selain itu, Halodoc juga memberikan beragam informasi mengenai penyakit dan kesehatan.

buat sendiri nail polish

Buat Sendiri Nail Polish Warna Favoritmu

Akselerator dan inkubator startup

Mengenal Akselerator dan Inkubator Startup