in ,

Bersiaplah Potterhead, Buku Baru Harry Potter Segera Terbit

Bagi penggemar serial Harry Potter, terbitnya buku yang ditulis langsung oleh JK Rowling ini tentu sangat ditunggu

buku baru Harry Potter
Foto: instagram thecursedravenclaw

Ngobrolin.id — J.K. Rowling, penulis serial novel ternama dunia, berencana akan menerbitkan buku baru Harry Potter pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, ada empat buku yang membahas mengenai negeri sihir yang ditulis langsung oleh tangan penulis wanita ini. Pooterhead sudah siap?

Buku pertama dari serial yang sukses menggebrak dunia ini pertama kali ditulis dua dekade yang lalu. Setelah berakhir pada serial ketujuh, J.K. Rowling sebenarnya sudah merilis beberapa buku pendamping sebagai pelengkap cerita Harry Potter.

Buku-buku tersebut adalah Fantastic Beast & Where to Find Them, Quiditch Through the Ages, dan The Tales of Beedle the Brad. Buku pertama bahkan diadaptasi dalam bentuk film serial berjudul serupa.

Dirilis pada 27 Juni 2019 mendatang, ada dua judul buku yang akan menemani dunia sihir Potterhead. Pertama adalah A Journey Through Charms and Defence Againts the Dark Arts’. Sementara, buku kedua adalah A Journey Through Potions and Herbology.

Seperti judulnya, kedua buku tersebut berisi mengenai pelajaran-pelajaran yang diajarkan di Hogwarts. Seperti yang sudah Potterhead ketahui, pertahanan terhadap sihir hitam dan ramuan, dan herbologi merupakan tiga mata pelajaran yang wajib ditempuh siswa selama lima tahun pertama.

Sementara itu, dua buku yang masih menunggu jadwal terbit adalah A Journey Through Divination and Astronomy dan A Journey Through Care of Magical Creatures. Buku pertama akan lebih banyak menjelaskan mengenai mata pelajaran ramalan dan astronomi. Sementara, buku lainnya akan mengulas tentang makhluk-makhluk di dunia sihir.

Sama seperti buku-buku sebelumnya, kedua buku ini pun akan membahas mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa-siswa. Wah, tentu udah nggak sabar dong ingin mengetahui materi apa saja sih yang selama ini diberikan kepada siswa Hogwarts?

Setidaknya, ada belasan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah sihir ini. Seiring bertambahnya tingkatan, mata pelajaran yang diberikan pun semakin beragam. Beberapa di antaranya wajib diambil seluruh siswa. Sementara, sisanya bisa dipelajari oleh siswa yang berminat saja.

Seluruh buku tersebut akan hadir dalam bentuk elektronik alias e-book. Tapi tenang. Jangan khawatir akan bosan membaca bukan karya fisik karena buku-buku ini akan dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik. Tak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan catatan dan halaman manuskrip.

Bradley Cooper dan Lady Gaga

Bradley Cooper Putus, Lady Gaga Dikaitkan Jadi Penyebab

jenis kopi asli Indonesia

Kopi Asli Indonesia yang Rasanya Mendunia