in

Bersihkan Kaca Jendela dengan Bahan-bahan Ini

Kaca kinclong seketika~

Membersihkan kaca jendela
Foto: freepik

Ngobrolin.id Membersihkan kaca jendela bisa dilakukan dengan berbagai cara dan bahan. Kaca jendela yang terlalu kotor bisa menghalangi cahaya. Selain itu, keindahan rumah pun akan terganggu jika jendela berwarna buram. Yuk, mulai membersihkan kaca dengan bahan-bahan sederhana yang bisa dipraktikkan kapan saja.

Cairan pembersih kaca

Tentu saja cairan pembersih kaca wajib dicoba untuk membersihkan kaca jendela. Jenis dan ragamnya banyak tersedia di pasaran. Harganya pun tidak terlalu mahal. Cara penggunaan cairan pembersih kaca ini bisa dimulai dengan menyemprotkannya ke kaca jendela yang tampak kotor. Gunakan spons pencuci piring untuk menghilangkan kotoran yang melekat.

Kamu juga mengencerkan cairan pembersih kaca ini terlebih dahulu. Celupkan spons pada campuran air dan cairan pembersih. Gunakan untuk mengusap bagian kaca. Selain spons, kamu juga bisa menggunakan wiper yang banyak dijual di pasaran. Jangan lupa keringkan kaca jendela dengan kain lap bersih untuk membersihkannya dari sisa kotoran dan pembersih kaca.

Cuka

Banyak digunakan sebagai penambah cita rasa, cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada kaca jendela. Caranya dengan melarutkan cuka dengan air hangat. Gunakan perbandingan 1:1 antara cuka dan air, kemudian masukkan ke botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut ke kaca jendela. Gosok perlahan dengan kain lap. Pastikan kamu menggosoknya hingga bersih dan tidak ada residu cuka di jendela.

Pasta gigi

Selain untuk memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca jendela, lho. Pasta gigi efektif untuk membersihkan noda membandel pada kaca, serta mengurangi keburaman pada kaca.

Cara penggunaan pasta gigi dimulai dengan mengoleskan pasta gigi pada kain lembut. Gosokkan secara perlahan kain tersebut selama kurang lebih 30 detik. Ulangi penggosokan dengan kain bersih untuk menghilangkan bekas pasta gigi.

Sabun cuci piring

Terakhir, kamu bisa menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan kaca jendela. Sabun cuci piring biasa digunakan untuk membersihkan peralatan dapur. Kamu bisa menggunakannya untuk pembersih kaca jendela dengan mencampurnya dengan air bersih.

Celupkan spons dan ratakan ke permukaan kaca jendela. Kamu bisa mengusapnya dengan spons tersebut atau dengan wiper. Jika sudah, gunakan kain kering bersih untuk membersihkan sisa sabun pada kaca.

bahaya bersantap all you can eat

Hati-hati, Ini Bahaya Bersantap All You Can Eat

menghemat air

Cara Mudah Menghemat Air Bersih