in , ,

Biaya Langganan Netflix Terbaru per Agustus 2020

biayanya sudah naik, loh! sudah tahu belum?

biaya langganan netflix
foto: pexels

Ngobrolin.id — Sejak Netflix sudah bisa diakses melalui Telkomsel dan Indihome, Direktorat Jenderal pajak (DJP) mengenakan pemungutan pajak digital atau perdagangan melalui sistem elektronik (PMSE) kepada Netflix. Hal tersebut membuat biaya langganan Netflix berubah sejak 1 Agustus 2020.

Dilansir dari inet.detik.com, tidak hanya Netflix, ada 5 perusahaan lain yang juga ditetapkan pemerintah sejak Juli 2020 lalu. Perusahaan-perusahaan tersebut mulai menambahkan biaya pajak sejak 1Agustus 2020.  Lima perusahaan tersebut adalah Amazon Web Series Inc., Google Asia Pacific Pte. LTD, Google Ireland Ltd, Google LLC, dan Spotify AB.

Ketentuan PPN yang akan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut adalah konsumen harus membayar sebanyak 10 persen dari tarif yang dibebankan kepada mereka. Nah, nantinya PPN itu akan disetorkan oleh perusahaan setiap bulannya kepada pemerintah melalui bank dengan jangka waktu paling lambat hingga akhir bulan berikutnya.

Bagi kamu yang berlangganan Netflix pada Agustus ini jangan bingung lagi ya kenapa biaya berlangganannya kok berubah dari biaya sebelumnya. Hal ini karena kamu sebagai konsumen akan dibebankan PPN atau pajak tidak langsung sebesar 10 persen.

Perubahan biaya langganan Netflix Indonesia sudah resmi dirilis dalam aplikasi dan situsnya. Kamu bisa buka bagian pertanyaan yang sering ditanyakan atau FAQ yang berjudul ‘Berapa biaya berlangganan Netflix?’ Dalam FAQ tersebut tertulis mulai dari Rp54 ribu hingga Rp186 ribu per bulan. Jadi, biaya langganan Netflix per Agustus 2020 naik sebesar 10 persen.

Semula, paket Mobile (ponsel) yang harganya Rp49.000, kini menjadi Rp54.000. Paket Basic (dasar) semula Rp109.000, kini menjadi Rp120.000. Paket Standar/HD (standar) semula Rp139.000, kini menjadi Rp153.000. Dan, untuk paket Premium/Ultra HD semula Rp169.000, kini menjadi Rp186.000.

Untuk pelanggan lama, penyesuaian tarif tersebut akan diberlakukan pada tagihan September. Pihak Netflix pun sudah memberikan pengumuman resminya kepada semua pelanggan tentang kenaikan biaya berlangganan tersebut.

 

 

 

 

 

tanda lahir

Mengapa Semua Orang Memiliki Tanda Lahir?

17 Agustus 2020

Rencana Perayaan 17 Agustus 2020 di Tengah Pandemi