in

Bikin Mi Instan Istimewa Pakai Topping Sederhana Ini

mi instan istimewa
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Penggemar mi instan pasti punya berbagai cara biar nggak bosan mengonsumsi makanan yang itu-itu lagi. Salah satu caranya dengan ganti varian rasa. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan topping ini biar jadi mi instan istimewa.

Keju

Parutan keju cheddar bakal bikin mi instan kamu jadi jauh lebih lezat. Kamu bisa tambahkan sesukamu. Rasa keju yang asin-gurih bisa bikin mi kamu jadi nagih!

Kornet

Kornet instan dalam kaleng atau kemasan lain juga bisa kamu tambahkan. Kamu bisa menggorengnya terlebih dahulu atau bisa langsung disisihkan di pinggir. Aduk kornet agar rasanya merata dalam sepiring mi.

Telur asin

Mi pakai telur? Sudah biasa. Tapi bakal lebih spesial kalau telur yang digunakan adalah telur asin. Kamu nggak perlu goreng dulu karena kebanyakan telur asin dijual dalam keadaan sudah matang. Pun, kalau mau sedikit berkreasi, kamu bisa bikin saus telur asin kamu sendiri.

Udang

Kelezatan seafood yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Mengolahnya pun mudah, cukup dengan mencuci bersih udang kemudian menggorengnya. Kamu bisa tambahkan tepung terigu jika ingin udangmu lebih krispi.

Daun bawang dan bawang goreng

Irisan daun bawang bisa menambah aroma mi instan yang kamu masak jadi jauh lebih sedap. Begitu pula dengan bawang goreng. Aroma dan sensasi krispi dari bawang goreng jelas nggak ada duanya buat ditambahkan ke mi instan.

Kerupuk

Pengen tekstur yang berbeda? Kerupuk solusinya. Kamu bisa pakai kerupuk apa saja mulai dari kerupuk mawar, kerupuk udang, sampai kerupuk yang kamu dapatkan dari sisa beli ketoprak. Jangan remehkan kelezatan kerupuk, ya. Walaupun harganya paling murah dari semua topping, tapi rasanya nggak kalah juara!

Rendang

Pengen yang lebih premium? Kamu bisa beli rendang secara terpisah untuk kamu padukan dengan mi instan favorit kamu. Rendang dan bumbunya yang gurih bisa bikin kamu ketagihan makan mi instan rendang.

Sarden

Sarden adalah solusi kalau pengen topping yang premium tapi dompet rasa akhir bulan. Harga sarden ukuran kecil sekalengnya nggak sampai sepuluh ribu, bisa berisi hingga empat potong ikan. Kamu bisa panaskan terlebih dahulu untuk mematangkannya dan agar rasanya lebih nikmat. Tapi kalau tidak pun, sarden sebenarnya bisa langsung dimakan, kok.

Sosis

Berbagai jenis sosis bisa kamu gunakan sebagai topping. Bisa dipotong berbagai ukuran sesuai seleramu. Kamu juga bisa pakai sosis yang paling murah atau yang paling mahal, tetap bakal bisa bikin mi instan kesukaanmu jadi lebih nikmat.

Sayur! Sayur yang banyak!

Sudah saatnya nih menambahkan asupan serat yang lebih banyak untuk konsumsi harianmu. Serat pangan bisa kamu penuhi dari sayur dan buah. Banyak banget jenis sayur yang cocok dipadukan sama mi instan. Sebut saja sawi, bayam, brokoli, wortel, sampai tomat.

 

 

 

 

mantra-mantra Kunto Aji

Di Balik Mantra-Mantra Kunto Aji

Suhay Salim

Intip Gaya Fesyen Suhay Salim si Beauty Influencer Kocak yang Tak Pernah Jaim