in

Bikin Sendiri Yuk Kado Ultah Buat Teman

kado ultah buat teman
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Ngasih kado ultah buat teman emang sedikit tricky. Belum lagi kalau temen kamu itu misterius, jadi sulit ditebak apa keinginan dan kebutuhannya. Daripada bingung, mending coba bikin kado sendiri, yuk. Selain lebih murah, bikin kado sendiri juga bakal kerasa spesial buat teman kamu.

kado ultah buat teman
Foto: pexels

Succulent

Succulent atau hiasan berupa kakstus dalam wadah mini bisa jadi salah satu opsi kado yang menarik. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan bibit kaktus yang masih kecil, media tanam berupa tanah atau sekam, dan wadah kecil. Agar lebih unik, kamu bisa pakai cangkir atau barang lainnya.

Jangan lupa beri hiasan pada wadah yang kamu gunakan sebagai pot itu, ya. Beri juga ucapan selamat sebagai pelengkap.

Video

Masih ingat video ucapan ulang tahun Adipati Dolken untuk Vanesha Prescilla yang sempat menjadi trending pertama di YouTube?

Hadiah ulang tahun nggak melulu barang, kok. Kamu bisa buat video singkat tentang dia. Mulai dari keseharian, impian, sampai foto-foto dan video kenangan bisa kamu masukkan ke video buatanmu.

Rubik Foto

Bosan dengan bentuk hadiah foto yang gitu-gitu aja? Udah saatnya kamu coba buat rubik yang warna tiap sisinya diganti dengan foto temanmu atau foto geng kalian. Atau, kamu juga bisa menggantinya dengan foto idola teman kamu seperti artis atau penyanyi favoritnya.

Caranya mudah, kok. Kamu tinggal beli rubik yang masih baru. Cetak foto yang akan kamu gunakan, sesuaikan ukurannya dengan rubik yang kamu punya.

Potong foto menjadi persegi seesuai ukuran kotak kecil pada rubik. Karena rubik punya enam sisi, pastikan kamu mencetak enam foto juga, ya. Kamu bisa melaminating terlebih dahulu foto tersebut jika mencetaknya dengan kertas biasa. Kemudian, tempelkan dengan double tip atau lem.

Terakhir, beri pita dan kartu ucapan ulang tahun pada temanmu agar lebih spesial lagi.

Coffee sleeve

Pembungkus gelas atau coffee sleeve juga bisa kamu buat sendiri untuk kado sahabatmu, lho. Apalagi kalau dia suka minum teh ataupun kopi.

Coffee sleeve adalah kain yang dibungkuskan pada cangkir atau gelas agar tidak terasa panas saat digenggam. Cara membuatnya pun beragam. Kamu bisa merajut sendiri untuk temanmu. Atau kalau kamu tidak suka merajut, kamu bisa membuatnya dari bahan kain yang agak tebal dan bisa melar.

Ukur kain melingkari gelas yang biasa dia pakai. Kamu juga bisa memberinya gelas atau cangkir baru juga, lho. Setelah itu, potong kain sesuai ukuran. Ingat, kain tersebut jangan sampai membungkus seluruh gelas ya. Hanya bagian tengahnya.

Kamu bisa satukan ujung-ujung kain dengan memasang kancing atau perekat velcro sehingga coffee slevee dapat dipasangkan pada gelas. Agar lebih spesial, beri identitas seperti nama atau inisial namanya pada salah satu ujungnya, ya.

konsep bitcoin

Mengulas Bitcoin yang Digadang Jadi Uang Masa Depan

rekomendasi buku horor lokal

Ini Dia Rekomendasi Buku-buku Horor Lokal Terseram