in , ,

Bikin Wajah Tampak Cerah, Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

yang penting percaya diri

warna hijab
foto: Pexels

Ngobrolin.id Warna jilbab yang kamu pilih dapat menentukan kecerahan wajah yang akan terpancar. Tidak percaya? Coba saja pilih beberapa warna yang direkomendasikan di bawah ini dan bandingkan dengan warna lain yang tidak direkomendasikan. Namun, warna-warna yang disarankan mengikuti standar umumnya saja, semua itu balik kepada kondisi penggunanya. Yuk, simak penjelasannya!

Hitam

Warna hitam sudah menjadi warna yang paling aman banget untuk tipe kulit sawo matang. Warna hitam dapat membuat wajah terlihat lebih cerah daripada biasanya. Selain cerah, wajah kamu juga bisa terlihat lebih tirus juga, lho!

Kamu bisa memadukan warna hitam pada baju atau bawahan berwarna pastel atau warna apa saja yang masih nyambung. Tapi, jangan gunakan warna neon karena bisa membuat wajah kamu menjadi terlihat sedikit kusam. Setelah itu, berikan sedikit riasan agar wajah terlihat lebih segar. Ketika menggunakan jilbab warna hitam, kamu bisa menggunakan warna lipstik yang lebih tebal.

Nude

Warna nude juga cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang. Warna ini bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih kalem dan tidak terlalu menonjol. Warna nude juga bisa kamu gunakan untuk acara resmi, lho! Tampilan kamu akan semakin menawan dan anggun, tapi tetap kalem.

Cokelat milo

Ada banyak warna cokelat yang sebenarnya cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang. Namun, di antara deretan warna cokelat, coba deh gunakan warna cokelat milo. Jilbab yang berwarna cokelat milo bisa membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan segar.

Dusty pink

Buat kamu yang senang dengan warna pink, kamu bisa memilih warna dusty pink. Untuk kamu yang berkulit sawo matang, warna jilbab ini bisa membuat wajah menjadi lebih cerah. Sementara itu, untuk kamu yang berkulit putih, warna dusty pink bisa membuat penampilan kamu menjadi tidak pucat.

Ungu muda

Warna ini sebaiknya dihindari oleh kamu yang berkulit putih karena bisa membuat penampilan menjadi pucat. Warna ungu muda sangat cocok untuk kamu yang sawo matang atau kuning langsat. Kamu akan terlihat lebih anggun dan berwarna.

perlikau anjing

Perilaku dan Kebiasaan Anjing yang Bikin Jatuh Cinta

santan pecah

Waspadai Kesalahan Sepele Santan Pecah Saat Memasak