in ,

Billie Eilish, dari Musik Unik Hingga Gaya Nyentrik

Remaja 17 tahun ini sangat percaya diri dengan gayanya yang sangat unik.

Billie Eilish
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Nama Billie Eilish melambung berkat lagu-lagunya yang menarik. Sebut saja single When the Party’s Over juga Lovely yang merupakan kolaborasi bersama Khalid. Tak disangka, penyanyi yang satu ini sudah memulai kariernya sejak usia yang sangat muda, lho.

Penyanyi bernama asli Billie Eilish Pirate Baird O’Connell ini lahir di California pada 18 Desember 2001. Kemampuan bermusiknya muncul dari keluarganya yang merupakan keluarga musisi.

Single pertamanya bertajuk Ocean Eyes berhasil melambungkan namanya dan menjadi viral di dunia maya. Lagu tersebut diciptakan oleh kakaknya, Finneas. Mulanya, lagu tersebut ditujukan untuk band milik kakaknya tersebut. Namun oleh Finneas, Ocean Eyes diberikan kepada adiknya untuk dinyanyikan.

Suara lembut Billie Eilish berhasil membawakan lagu tersebut dengan sangat ciamik. Setelah populer di kanal soundcloud, Billie Eilish semakin memantapkan kariernya ke bidang musik. Ia merilis mini album bertajuk Don’t Smile at Me pada Agustus 2017.

Gadis berambut pirang ini mengaku terinspirasi dari penyanyi dan penulis lagu Lana Del Ray. Selain itu, ia juga banyak mendengarkan musik hip hop dan R&B. Dalam penulisan lagu, ia banyak berkolaborasi dengan kakaknya, Finneas. Mereka senang mengarang dan membuat karakter fiksi bersama. Lagu yang dibawakan Eilish pun kebanyakan sangat lembut.

Tak hanya lagu-lagunya yang unik dan berbeda dengan selera pasar kebanyakan, fesyen yang dikenakan Eilish pun sangat nyentrik. Sebagai remaja berusia 17 tahun, Eilish justru senang mengenakan baju yang kedodoran alias oversized.

Bagi Eilish, tren pakaian yang ia kenakan memang sengaja dan ia melakukannya karena nyaman. Ia senang mengenakan baju dan celana lebar karena tidak suka dengan body shaming yang ditujukan pada banyak selebritis berkaitan dengan tubuh mereka.

Eilish berpendapat bahwa tak satu orang pun bisa beropini tentang tubuhnya dengan ia mengenakan pakaian yang tidak banyak menunjukkan tubuhnya tersebut. Eilish pun semakin menuai pujian karena kepercayadiriannya tampil nyentrik dan tetap jadi diri sendiri.

Kepopuleran Billie Eilish ini terbukti saat dirinya menjadi salah satu pengisi utama festival musik ternama, Coachella Festival yang diadakan bulan April silam. Gimana, guys. Oke nggak nih gaya Billie Eilish dan musik-musiknya?

film Maleficent 2

Mengintip Dapur Film Maleficent 2 yang Tayang Tahun Ini

Dior rancang kostum tur khusus buat BTS

Dior Rancang Kostum Tur Khusus Buat BTS