in ,

Bingung Cara Chat Dosen yang Benar? Aplikasi Ini Siap Membantu Kamu!

pasti banyak yang suka bingung pas mau chat dosen

Pesan penipuan dari whatsapp
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Terkadang, mahasiswa-mahasiswi suka kesulitan merangkai kata ketika ingin nge-chat dosen. Sebab, mereka harus menggunakan kata baku yang sopan dengan makna yang jelas dan tidak bertele-tele. Nah, kamu tahu gak kalau belum lama ini ada aplikasi untuk chat dosen namanya aplikasi Etika Chat Dosen.

Memang agak lucu ketika baru mengetahui aplikasi ini, tetapi ternyata memang sangat membantu para mahasiswa yang tidak terbiasa nge-chat dosen. Aplikasi ini akan tersambung langsung dengan aplikasi berkirim pesan, WhatsApp, sehingga kamu bisa menggunakan pola kalimat yang sudah disusun di aplikasi tersebut untuk langsung dikirim ke dosen.

Kamu hanya perlu membuka pilihan ‘buat pesan baru’ yang muncul pada halaman pertama. Selanjutnya, pilih gender dosen yang dituju agar format kalimat bisa disesuaikan. Kemudian, isi kotak tujuan kenapa kamu menghubungi dosen tersebut, lalu ajukan pertanyaan dan ditutup dengan ucapan terima kasih. Kamu juga akan diminta untuk mengisi profil pengirim, seperti nama, kelas, dan jurusan bidang studi.

Setelah semua rangkaian format selesai dibuat, kamu akan langsung mendapatkan satu rangkaian pesan yang bisa dikirimkan ke dosen.

Meski sepintas terlihat sepele, nyatanya aplikasi Etika Chat Dosen telah diunduh lebih dari 10 ribu kali. Rating aplikasi berdasarkan review pengguna pun cukup tinggi, mencapai 4,9. Ini menandakan aplikasi tersebut sangat berguna bagi penggunanya.

Selain itu, besar file aplikasi tidak terlalu berat, hanya sekitar 8,3 MB. Kondisi tersebut pastinya tidak akan membuat mahasiswa berpikir dua kali untuk mengunduh aplikasi karena tidak akan memakan banyak tempat di memori penyimpanan handphone.

Sebenarnya, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini sehingga kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk berpikir merangkai kata. Namun, sebaiknya jangan terus-menerus menggunakan aplikasi ini agar kamu bisa lebih terbiasa menyusun dan menggunakan kalimat yang baku untuk menghubungi seseorang yang lebih tua dan terhormat.

Pelajari setiap susunan kata dalam aplikasi, biar kamu bisa lebih mandiri di kemudian hari. Lama-kelamaan kamu juga akan bisa terbiasa mengirim pesan tanpa menggunakan aplikasi, kok!

 

 

kaos kaki melar

Trik Merawat Kaus Kaki agar Tidak Mudah Melar

food photography

Alasan Pentingnya Food Photography untuk Kelancaran Bisnis Kuliner