in , ,

Bioskop akan Dibuka Kembali, Catat Tanggalnya!

jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan orang di sekitar

biosko[ akan dibuka
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Setelah berbulan-bulan bioskop harus terpaksa ditutup demi mencegah penularan Covid-19, kini beredar kabar bahwa bioskop akan dibuka kembali pada 29 Juli 2020. Bioskop akan dibuka dengan peraturan baru, seperti protokol kesehatan antara penonton dan petugas. Kamu yang sudah tidak sabar untuk menonton bioskop harus mematuhinya, ya!

Dilansir dari kompas.com, pembukaan ini merupakan hasil kesepakatan antara Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yang diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01/07/Menks/382/2020 dan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

GPBSI tersebut merupakan lembaga yang menaungi seluruh jaringan bioskop di Indonesia seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Bioskop memang menjadi salah satu sarana yang dinanti-nantikan oleh masyarakat selama pandemi. Sebab, tren menonton di bioskop sudah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat, khususnya mereka yang menyukai film.

Selain itu, ada banyak deretan film yang terpaksa mengalami penundaan waktu tayang, baik film dalam negeri maupun film luar negeri. Oleh karena itu, kabar bioskop akan dibuka kembali menjadi kabar yang dinanti.

Kamu yang sudah tidak sabar ingin menonton bioskop kembali harus mematuhi protokol kesehatan yang akan diterapkan oleh pihak pengelola. Hal ini bertujuan menjaga kesehatan kamu dan pengunjung yang lain. Jangan pergi ke bioskop saat merasa sedang tidak sehat karena imunitas tubuh sedang tidak bagus dan kamu bisa menularkannya ke orang lain.

Sebenarnya, GPBSI sudah mengantongi izin beroperasi mulai pekan ini. Namun, seluruh anggota GPBSI membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu untuk mempersiapkan semuanya, termasuk mengimplementasikan penerapan protokol kesehatan di era new normal.

Beberapa persiapan yang harus dilakukan dengan matang adalah materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop, serta proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang akan bertugas. Selain itu, komunikasi kepada rumah produksi terkait kesiapan film serta promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dibuka kembali.

Selama masa penutupan yang sudah berlangsung sejak Maret 2020, pihak pengelola bioskop mengakui mereka selalu melakukan perawatan dan pembersihan dengan cairan disinfektan.  Meskipun demikian, kamu sebagai pengunjung tidak boleh abai dan lengah menyepelekan protokol kesehatan, ya!

hagia sophia

Hagia Sophia Dibuka Kembali Menjadi Masjid, Begini Tanggapan Warga Dunia

bioskop tidak jadi dibuka

Kabar Terbaru! Bioskop Tidak Jadi Dibuka Tanggal 29 Juli 2020