in , ,

Bioskop di Jakarta Sudah Mulai Beroperasi, Begini Protokol Kesehatan di Bioskop

perhatikan protokol kesehatannya ya !

protokol kesehatan di bioskop
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Pada Rabu (21/10) CGV secara resmi mulai membuka 4 bioskopnya yang berada di Jakarta. Bioskop yang dibuka berada di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC. Buat kamu yang sudah ingin nonton di bioskop, sebaiknya perhatikan protokol kesehatan di bioskop terlebih dahulu, ya!

Protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sendiri sudah mensyaratkan kapasitas penonton hanya sekitar 25 persen, tidak boleh lebih.

Selain itu, pengunjung bioskop juga diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan pribadi yang masih berlangsung ketika pandemi, yakni mengenakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh ketika memasuki area bioskop. Pihak CGV harus menyediakan handsanitizer dan membentuk tim gugus tugas Covid-19 di bioskop.

Penonton harus membeli tiket nonton secara online dan melakukan pembayaran secara digital saja. Film yang sudah diputar ketika bioskop dibuka adalah Train to Busan 2: Peninsula, Friend Zone, Patients of Saint, dan Guns Akimbo.

Secara umum ada lima protokol kesehatan di bioskop Jakarta yang sudah buka, di antaranya petugas wajib mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan, penonton tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam ruang teater, penonton dilarang berlalu-lalang dan berpindah-pindah tempat ketika film sudah dimulai.

Dan, protokol kesehatan terakhir yang harus diterapkan oleh calon penonton adalah harus memasukkan data pribadi seperti nama NIK yang ada di KTP, nama lengkap, dan nomor HP.

Tempat duduk pengunjung juga akan diberikan jarak sekitar dua bangku di dalam ruang teater. Jadi, kalau kamu penakut, sebaiknya pilih film yang tidak seram saja agar tidak merana karena teman nonton kamu tidak berada di sebelah.

Sebaiknya, jangan memaksakan diri menonton di bioskop ketika merasa kurang enak badan. Pasalnya, ketika tidak enak badan imunitas kamu sedang lemah dan sangat mudah tertular virus yang kita tidak pernah tahu ada di mana. Istirahat saja di rumah hingga bugar. Perbanyak konsumsi sayuran, buah, dan vitamin.

 

 

naik kereta api

Harus Rapid Gak ya Naik Kereta Api di Tengah Pandemi?

leher sakit

Cara Mengatasi Leher Sakit Akibat Kelamaan Duduk Bekerja atau Belajar