in ,

Bioskop di Jakarta Sudah Siap Dibuka Kembali

Kabar terbaru dari dunia bioskop

bioskop di jakarta
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Belum lama ini beberapa bioskop di Bandung sudah dibuka oleh pihak pengelola dan sebentar lagi dikabarkan beberapa bioskop di Jakarta juga akan dibuka. Pengumuman tersebut disiarkan tak lama setelah Gubernur DKI Jakarta menetapkan masa PSBB Transisi yang berlaku selama 12—25 Oktober.

Meskipun Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sudah mengeluarkan perizinan untuk pembukaan bioskop, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta belum mengeluarkan arahannya. Dengan begitu, hal tersebut menyebabkan Cinema XXI belum akan membuka bioskopnya setelah tutup sejak awal PSBB berlangsung.

Pergub Pemprov DKI Jakarta sudah memperbolehkan bioskop dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan tersebut antara lain kapasitas bioskop dikurangi menjadi 25 persen, tempat duduk penonton harus diberi jarak minimal 1,5 meter, dan penonton tidak diperbolehkan berlalu lalang saat film sudah diputar.

Berbeda dengan Cinema XXI yang masih menunda pembukaan, jaringan CGV sudah bersiap-siap akan membuka bioskop. Pihak CGV sudah memastikan tidak ada kenaikan harga tiket setelah bioskop sudah dibuka kembali.

CGV rencananya akan membagikan beberapa promo untuk menarik minat para penonton. Namun, hal tersebut masih dalam tahap diskusi oleh pengelola.

CGV sendiri memang sudah membuka beberapa bioskopnya di Bandung, yakni di 23 Paskal, BEC Mall, King Shopping Center, Miko Mall, Metro Indah Mall, dan Paris Van Java. Bioskop tersebut sudah dibuka sejak 8 Oktober kemarin. Jumlah penonton tiap harinya setelah dibuka kembali tidak sampai 50 persen.

Harga tiket di situs resminya pada saat ini sebesar Rp50 ribu untuk tiket regular di hari kerja dan Rp75 ribu di akhir pekan.

Perizinan pembukaan bioskop di Bandung sudah keluar karena kasus penularan di daerah tersebut dinilai sudah cukup terkendali. Selain CGV, pihak Cinepolis juga sudah membuka satu bioskop di Istana Plaza.

Meskipun bioskop sudah akan beroperasi kembali, pembukaannya harus dilakukan secara bertahap. Perlu dilakukan simulasi dan sosialisasi terlebih dahulu agar pengunjung bisa lebih bijak saat beraktivitas di dalam ruangan tertutup seperti bioskop.

makeup nempel di masker

Girls, Ini Tips agar Makeup Tidak Menempel di Masker

norovirus

Norovirus, Penyakit Baru yang Dikhawatirkan Warganet