in , ,

Bioskop Drive-In Jakarta Akan Segera Hadir

seperti bioskop di film-film hollywood

bioskop drive-in
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Bioskop merupakan salah satu tempat hiburan yang terpaksa harus ditutup selama masa pandemi Covid-19 masih terjadi. Saat ini, sebagian kota besar di Indonesia masih menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan. Namun, masyarakat mulai merasa bosan karena sudah hampir dua bulan lamanya berdiam diri di rumah. Salah satu yang paling dirindukan adalah nonton di bioskop. Ergo and Co kini mulai menggagas bioskop drivein Jakarta untuk mengobati rindu tersebut.

Ternyata, bioskop drivein sudah digagas oleh beberapa negara yang terdampak Covid-19 sebagai tempat hiburan yang aman agar masyarakat bisa merelaksasi pikiran mereka. Negara-negara tersebut adalah Lithuania, Dubai, Prancis, Amerika, Jerman, Korea Selatan, dan Iran.

Kehadiran bioskop drivein Jakarta dapat menjadi solusi tepat untuk menghibur masyarakat dengan menonton film-film terbaru di bioskop bersama orang yang dicinta tanpa melanggar peraturan PSBB yang masih berjalan.

Masyarakat yang akan menonton akan diarahkan ke area parkir yang cukup luas, di tempat parkir tersebut sudah disediakan tempat dan layar untuk mereka menonton film. Penonton tidak diperbolehkan sama sekali keluar dari mobil masing-masing dan harus patuh terhadap peraturan social distancing. Namun, bagi mereka yang ingin ke toilet atau keadaan darurat lainnya tetap bisa keluar mobil dengan syarat mendapatkan izin dari petugas yang berada di area.

Pihak penyelenggara akan mengadopsi konsep drivein cinema yang sudah berhasil dilakukan di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya. Pihak penyelenggara yakin inovasi ini dapat sukses diterapkan di Indonesia meskipun sudah banyak penyedia jasa streaming film berbayar.

Kendati demikian pihak Ergo and Co masih belum memberikan keterangan informasi yang lengkap mengenai waktu dan lokasi bioskop drivein Jakarta. Namun, dari akun @driveincinemajkt menjelaskan bahwa bioskop tersebut akan digelar pada Juni 2020.

Pihak penyelenggara mengimbau kepada calon pengunjung untuk sama-sama bekerja sama menyukseskan program ini dengan mematuhi seluruh peraturan yang ada dan mematuhi seluruh protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh penonton, penyemprotan disinfektan, dan pengaturan jarak antarkendaraan minimal satu meter.

kesalahan memasak

Kesalahan Saat Memasak yang Kerap Dilakukan

menteralisir santan

5 Buah yang Bisa Menetralisir Santan pada Santapan Lebaran