in , ,

Bioskop Sepi, Begini Tanggapan Menteri Airlangga

bioskop sepi
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sejak bioskop sudah diperbolehkan untuk beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan, sarana hiburan ini masih sepi penonton. Bahkan, pernah ada pekerja di bioskop terlihat melakukan ‘jemput bola’ dengan menawari tiket nonton ke pengunjung mal. Memang hingga saat ini bioskop sepi, masih banyak penonton yang khawatir dan kurang berani untuk datang ke bioskop.

Beberapa waktu lalu, Tim Ngobrolin sempat berkunjung ke bioskop dan memang sepi. Padahal, film yang ditonton termasuk salah satu film populer yang sudah dinanti-nantikan tanggal penayangannya.

Beberapa waktu lalu, para insan perfilman ramai-ramai mengunggah permintaan mereka kepada Presiden Joko Widodo untuk membantu industri perfilman Indonesia agar bisa bangkit seperti sedia kala.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian sudah menerima audiensi yang dihadiri oleh perwakilan dari industri perfilman.

Perwakilan tersebut di antaranya Mira Lesmana, Dian Sastrowardoyo, Wicky Olindo, Joko Anwar, Chand Parwes, Angga Dwimas Sasongko, Sunit Samntani, Dewinta Hutagaol, dan beberapa asosiasi yang terkait dengan industri perfilman.

Dilansir dari cnbcindonesia.com, perwakilan dari industri perfilman menyampaikan 90 persen pemasukan pada industri tersebut berasal dari film yang ditayangkan di bioskop. Mereka mengatakan bahwa pemutaran film pada layanan streaming belum mampu menutupi kebutuhan produksi film.

Oleh karena itu, menurut mereka kampanye menonton di bioskop dapat menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat memberikan pengaruh baik pada industri perfilman. Dengan begitu, banyak masyarakat yang datang ke bioskop untuk menonton film.

Mereka juga menyampaikan usulan stimulus pengalokasian dana pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung industri perfilman di Indonesia.

Airlangga menyampaikan pemerintah pasti akan mendukung penuh kampanye nonton di bioskop dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap bioskop-bioskop bisa lebih gencar lagi menggaungkan bahwa nonton di bioskop akan tetap aman dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kalau stigma itu bisa sampai ke publik, mereka akan kembali berani nonton di bioskop. Penuhi persyaratan itu, nanti akan kita dorong,” papar Airlangga seperti dikutip dari laman cnbcindonesia.com.

 

lagu pamungkas

Selain To The Bone, Ini Lagu Pamungkas yang Wajib Kamu Denger!

film Bird Box

Bakal Ada Spin Off dari Film Bird Box