in

Bird Box, Dilarang Melihat!

rekomendasi film netflix yang wajib ditonton

bird box
foto: instagram @birdboxmovie

Ngobrolin.id — Jika A Quiet Place tidak memperbolehkan para tokoh bersuara karena ada sesosok monster yang dapat mendeteksi suara, di film Bird Box justru tidak boleh melihat karena mereka yang melihat makhluk justru akan membunuh dirinya sendiri. Film Bird Box sudah tayang sejak 2018 dan menjadi salah satu film Netflix yang direkomendasikan untuk ditonton.

Film Bird Box berdurasi 2 jam 4 menit ini bergenre horor/fiksi ilmiah dan terbilang sedikit thriller. Alur cerita film ini maju mundur, tetapi terbilang cukup jelas dan mudah untuk dimengerti. Di sepanjang film, para penonton berhasil menjadi cukup tegang dan terus bertanya-tanya monster apa yang menyebabkan mereka yang melihatnya malah membunuh dirinya sendiri. Akhir cerita pada film ini terbilang ‘gantung’ karena memang ada seri lanjutannya yang kabarnya akan ditayangkan pada 2020.

Film ini dimulai pada saat Marolie yang diperankan Sandra Bulock ingin membawa kedua anaknya, Boys dan Girl kabur ke tempat yang lebih aman. Namun, mereka harus melalui perjalanan via sungai besar selama 2 hari atau 48 jam dengan mata tertutup agar mereka bisa selamat. Setelah itu, kamu akan dibawa flashback ke lima tahun lalu, kondisi kehidupan yang normal tiba-tiba berubah menjadi mencekam karena kehadiran makhluk tersebut.

Lima tahun yang lalu, Marolie masih mengandung dan sebentar lagi akan melahirkan. Sebenarnya, ia membenci kehamilannya yang disebabkan ulahnya sendiri bersama temannya yang kabur tidak bertanggung jawab. Namun, nasi sudah menjadi bubur, ia tetap menjaga bayi yang dikandungnya dan ingin membesarkannya. Meskipun, ia tidak yakin bisa menjadi ibu yang baik. Pasalnya, Marolie berasal dari keluarga yang tidak baik juga.

Setelah pulang dari dokter kandungan, kejadian aneh mulai terjadi. Ada seorang pengunjung rumah sakit mencoba bunuh diri. Marolie melihat tatapan matanya yang sudah berubah, tidak seperti tatapan mata orang normal. Seketika seisi kota menjadi berantakan. Banyak warga yang mencoba bunuh diri di jalan.

Marolie diselamatkan oleh Tom ke salah satu rumah. Di dalamnya ada beberapa warga lain yang bersembunyi juga. Mereka menutup semua jendela dan pintu agar tidak ada yang melihat makhluk tersebut.

Cerita tersebut terus berlanjut hingga akhirnya yang selamat dari persembunyian hanya Marolie, Tom, dan dua anak kecil, salah satunya adalah anak kandung Marolie. Mereka berempat terus berpindah tempat persembunyian sembari mencari tempat perlindungan yang aman melalui walkie talkie.

Film ini terbilang bagus, meskipun mencekam, pada akhir film kamu akan disuguhkan scene yang mengharukan. Kamu akan melihat perubahan pada diri Malorie yang semula tidak menyukai kehidupannya berubah menjadi seseorang yang penyayang. Isi ceritanya dapat dipahami dengan mudah dan sebagian penonton malah bisa dengan mudah menebak akhirnya. Meskipun demikian, film ini wajib ditonton.

new normal

Kebiasaan yang Harus Dilakukan Selama New Normal

rambut rontok

Penyebab Rambut Rontok Lebih Intens Saat Musim Panas