in ,

Bisnis Kekinian yang Lagi Digandrungi Anak Muda

bisnis cocok untuk kamu yang masih muda

bisnis kekinian
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tahukah kamu bahwa sekarang bisnis sudah sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini ditandai dengan bermunculan tokoh-tokoh entrepreneur muda seperti Achmad Zaky, CEO dari Bukalapak, serta Belva Devara dan Iman Usman sebagai pendiri Ruang guru, dan masih banyak lagi anak muda yang telah memiliki bisnis. Berikut ini beberapa bisnis kekinian yang sedang digandrungi anak muda.

Kedai kopi

Kedai kopi bisa dibilang sebagai tempat favorit yang sering dipilih oleh anak muda untuk berkumpul dengan teman-temannya. Kedai kopi yang memiliki ambience yang nyaman, tersedia terminal kabel, sinyal WiFi kencang, serta live music merupakan tempat yang sangat diincar oleh anak muda.

Kedai kopi juga menjadi tempat kesekian untuk mereka mengerjakan tugas, melakukan perjanjian bisnis, atau sekadar numpang bermain game Mobile Legend dan PUBG.

Fashion brand

Setiap orang memiliki gaya fesyen dengan ciri khasnya masing-masing. Tak jarang mereka yang sulit menemukan fesyen yang sesuai dengan selera, malah membuat fashion brand sendiri yang sesuai dengan selera mereka.

Selain itu, dengan adanya internet, pemasaran fashion brand semakin mudah untuk dilakukan.  Jadi, bisnis fashion brand dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar karena tidak perlu menyediakan toko ataupun tempat khusus menaruh dagangan.

Minuman thai tea kekinian

Tak dimungkiri jika minuman thai tea memang memiliki rasa yang khas serta nikmat sehingga banyak orang meminatinya. Tren thai tea pun masih bertahan hingga saat ini sehingga peluang usaha ini masih cukup besar.

Sayangnya, saat ini banyak outlet yang tidak menggunakan idenya sendiri, tetapi menjiplak ide dari jenis minuman thai tea yang sudah terkenal. Ada baiknya ketika memulai usaha menggunakan ide sendiri, mencontek boleh, asal jangan sama persis dan tanpa modifikasi.

Bisnis iklan endorse

Bisnis ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memiliki jumlah followers di media sosial yang tinggi. Bagi kamu yang tidak memiliki jumlah followers tinggi, coba fokus untuk memperbaiki konten media sosial agar menarik banyak perhatian warganet. Namun, jangan menarik perhatian dengan cara menebar kontroversi, ya!

Freelance fotografer

Tren media sosial masih sangat tinggi di kalangan anak muda. Oleh karena itu, tak heran mereka ingin menampilkan foto yang ciamik di akun media sosial mereka. Nah, berbisnis dengan menekuni bidang fotografi cukup menjanjikan, lho. Kamu pun bisa menjadi freelance fotografer tanpa harus membuka studio foto.

 

saffron

Saffron Siputik Bunga Mahal yang Lagi Digandrungi Warganet

Try Out MasukKampus

Ratusan Peserta Ikuti Try Out MasukKampus Chapter Jakarta