in ,

Bisnis yang Melejit Saat Pandemi

Bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan di tengah pandemi

bisnis saat pandemi
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar roda perekonomian menjadi lumpuh. Apalagi pada awal masa PSSB, hampir seluruh tempat usaha harus ditutup untuk membatasi penyebaran Covid di masyarakat. Akibatnya, banyak pengusaha yang harus memutar otaknya untuk mencari jalan keluar. Nah, dari situ pula muncul beberapa bisnis baru yang naik saat pandemi. Berikut ini beberapa bisnis saat pandemi yang mendatangkan banyak keuntungan.

Handsanitizer dan disinfektan

Selama masa pandemi, kedua barang ini sepertinya tidak pernah luput dari perhatian, apalagi ketika harus melakukan bepergian ke tempat-tempat umum. Pada awalnya, disinfektan terkenal sebagai cairan yang berbahaya bagi kulit manusia karena bisa menimbulkan iritasi. Pada awal pandemi berlangsung, sempat diadakan bilik disinfektan, tetapi kenyataannya bilik tersebut mendapatkan banyak kontra.

Kondisi seperti itu menyebabkan handsanitizer dan disinfektan selalu memiliki pembeli. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya artis yang mengeluarkan produk handsanitizer dan disinfektan.

Frozen food

Kamu sadar tidak, jika selama masa pandemi ada banyak teman yang berjualan makanan di media sosial mereka. Tak jarang, mereka melakukan promosi ke grup-grup WhatsApp, hal ini menjadi pertanda bahwa bisnis frozen food memiliki bnayak peluang ketika pandemi. Banyak restoran yang mulai beralih menjual frozen food di masa penutupan restoran.

Ekspedisi

Ketika pembatasan sosial sedang diberlakukan, masyarakat lebih cenderung memilih berbelanja melalui e-commerce dan pedagang hanya bisa memasarkannya melalui e-commerce atau media sosial. Akibatnya, saat pandemi kegiatan ekspedisi paket menjadi lebih rutin dari biasanya.

Bahkan, beberapa jasa ekspedisi makanan mulai populer ketika pandemi karena maraknya tren frozen food.

Jamu dan obat herbal lainnya

Saat pandemi, pertahanan daya tahan tubuh menjadi salah satu fokus utama yang harus selalu ditingkatkan. Tidak semua orang memiliki waktu untuk mengolah minuman herbal seperti jamu, akhirnya banyak yang lebih memilih minum jamu yang sudah jadi. Tentu saja hal tersebut menjadi peluang yang cukup menggiurkan bagi mereka yang senang mengolah ramuan jamu.

Tidak hanya jamu, obat herbal lainnya seperti madu, habbatusauda, sari lemon dan lain-lain juga diminati masyarakat ketika pandemi berlangsung.

sinetrn dengan episode terbanyak

Sinetron Indonesia dengan Episode Terbanyak

tanaman pembawa sial

Tanaman yang Dipercayai Pembawa Sial