in

BlackPink Pecahkan Rekor YouTube, Blink Wajib Bangga!

Kill This Love BlackPink
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Kamu tentu udah familiar dong sama grup idol beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini? Yups, BlackPink. Sejak dirilisnya single terbaru mereka, Kill This Love, BlackPink berhasil menyabet rekor dari YouTube yang sebelumnya dipegang Ariana Grande. Rekor apakah itu?

Video Kill This Love sendiri dirilis oleh YG Entertaiment pada 4 April 2019. Kurun waktu 24 jam pertama, video ini telah disaksikan lebih dari 56,6 juta kali. Jumlah ini menjadi dua kali lipat pada hari kedua penayangan.

Memasuki hari kelima, video ini telah ditonton lebih dari 130 juta kali, lho. Wow! Jumlah yang fantastis, ya.

Jumlah ini lebih banyak daripada yang berhasil diraih oleh sesama grup idol asal Korea, BTS. Video BTS yang berjudul Idol, mampu meraup 10 juta kali penayangan dalam kurun waktu 4 jam. Bahkan, rekor yang sebelumnya dipegang BTS, yakni mencapai 100 juta penayangan dalam waktu 3 hari 22 jam, juga turut dipatahkan oleh BlackPink.

Selain jumlah penayangan, rekor yang disabet oleh BlackPink adalah jumlah like tercepat sepanjang sejarah. Video ini berhasil menyabet satu juta like dalam kurun waktu setengah jam setelah dirilis.

Rekor ini jauh lebih cepat daripada pemegang sebelumnya, Ariana Grande, yang memperoleh satu juta like dalam waktu setengah jam. Selain itu, video Ariana tersebut sebelumnya ditonton sebanyak 55,4 juta kali dalam 24 jam, hanya terpaut lebih sedikit dibanding BlackPink. Video milik penyanyi Amerika Serikat yang dimaksud adalah Thank You, Next.

Dilaporkan, music video yang satu ini juga menapaki peringkat pertama trending di berbagai negara. Beberapa negara tersebut antara lain Korea Selatan, Turki, Jepang, Malaysia, Thailand, dan tak ketinggalan Indonesia.

Berbagai prestasi yang diraih grup ini tak lepas dari kerja keras member dan kru di balik layar. BlackPink sendiri bekerja sama dengan label musik ternama dari Amerika Serikat, yakni Interscope, untuk penggarapan album comeback ini.

Tak hanya label musik, koreografer dan produser yang menyokong BlackPink pun sangat kompeten di bidangnya. Konon, grup ini menggunakan jasa empat koreografer sekaligus untuk menggubah gerakan dance.

maling copet rampok jambret

Ini Dia Bedanya Maling, Copet, Rampok, dan Jambret

Keistimewaan songket

Keistimewaan Songket Lewat Gaya Streetwear ala Danjyo Hiyoji