in ,

Bocah Asal Inggris Jadi Kaya Setelah Menjual Emoji Buatannya

menjual emoji
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Pernahkah kamu terpikir bisa kaya hanya dari menjual emoji yang sering digunakan orang ketika mengirim pesan? Ternyata, hal tersebut sudah dilakukan oleh Benyamin Ahmed, anak asal Inggris berusia 12 tahun. Ahmed menjual emoji piksel bergambar ikan paus seharga 290 ribu poundsterling atau setara Rp5,7 miliar.

Melansir dari cnnindonesia.com, Ahmed membuat emoji yang dinamai Weird Whales. Dia sudah membuat sebanyak 3.500 jenis emoji dan dilego sebagai token yang tidak bisa ditukarkan (Non-fungible Token/NFT).

Ahmed membuat emoji dengan menggunakan bahasa pemrograman terbuka Python yang sudah disesuaikan dengan koleksinya.

Untuk membuat emoji piksel digital, Ahmed memerlukan modal sebesar US$300 atau sekitar Rp4,3 juta. Modal tersebut dibutuhkan untuk biaya rantai blok pada saat melakukan verifikasi kepada seluruh NFT. Emoji weird whales dibuat dengan berbagai variasi, mulai dari latar belakang hingga aksesoris.

Keuntungan hasil penjualan emoji tersebut disimpan oleh Ahmed dalam bentuk mata uang kripto Ethereum. Menariknya, ternyata Ahmed sudah belajar bahan pemrograman komputer sejak usianya masih 5 tahun.

Ahmed mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Ayah Ahmed berprofesi sebagai pengembang perangkat lunak. Kondisi tersebut membuat ia dan saudara kandungnya, Yousef, termotivasi untuk berkarya di ruang digital. Tak heran, mereka berdua sudah mulai belajar bahasa pemrograman sejak kecil.

Awalnya, Ahmed dan Yousef melakukan hal tersebut hanya untuk bermain-main. Namun, siapa sangka, ternyata Ahmed berhasil mendapatkan keuntungan dari penjualan emoji.

Ahmed dan Yousef berlatih bahasa pemrograman selama 20 sampai 30 menit sehari. Ahmed baru mempelajari NFT pada awal tahun ini.

Sebelum menghasilkan emoji Weird Whales, Ahmed sudah menghasilkan beberapa seni digital yang terinsipirasi Minecfrats, tetapi tidak dijual dengan harga mahal.

media sosial

Sudahi Scroll Beranda, Media Sosial Tidak Bisa Mengusir Kesepian

grup WhatsApp

Jurus Ampuh Menolak Dimasukkan ke Grup WhatsApp