in

Bosan? Dengar Podcast Podkesmas Aja!

obrolannya bikin ketawa

podkesmas
foto : pixabay

Ngobrolin.id Podcast sudah menjadi salah satu sarana hiburan yang disukai oleh masyarakat. Tak heran, saat ini banyak orang yang membuat podcast. Salah satu podcast di Spotify yang sering diputar oleh para pendengar adalah Podkesmas, Podcast Kesehatan Masyarakat.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari podcast ini adalah penyiarnya, yaitu Imam Darto, Ananda Omesh, Angga Nggok, dan Surya Dini (Surya Insomnia). Mereka semua adalah penyiar radio dan pembawa acara yang sudah pasti jago ngomong.

Karena para penyiarnya jago ngomong semua, pembicaraan di dalam podcast ini terasa sangat menghibur, lucu, dan ramai. Podcast ini memang mengusung gaya pembicaraan ala anak tongkrongan yang sedang membahas suatu topik tertentu. Jadi, jangan kaget kalau banyak gaya bercanda dari mereka yang tidak pernah kamu lihat di tivi dan radio.

Gaya pembawaan yang sangat santai dan cukup relate sama kehidupan inilah yang menarik perhatian anak-anak muda untuk mendengarkan Podkesmas. Bahkan, hingga saat ini pendengar Podkesmas sudah mencapai 10 juta pendengar, lho!

Konten yang disajikan dalam podcast ini juga sangat ringan dan pasti ada di kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, saat digabungkan dengan gaya pembawaan para penyiar podcast yang super kocak, podcast ini jadi tidak terasa kaku dan serius. Para pendengar seperti berada di area tongkrongan yang sedang ghibahin sesuatu.

Kini, podcast ini berada di bawah Podkesmas Asia Network, badan usaha yang fokus pada jejaring podcaster yang berpotensi. Podkesmas bukan sekadar proyek iseng-iseng, sudah banyak sponsor yang masuk ke podcast ini.

Dilansir dari laman kompas.com, podcast ini mulanya dibangun oleh Ananda Omesh dan Imam Darto. Omesh mengajak Darto untuk membuat podcast dan kebetulan Darto memang sudah ada niat untuk membuat podcast.

Selanjutnya, kebetulan Omesh dan Darto masuk dalam grup WhatsApp bersama Angga Nggok dan Surya Insomnia. Grup tersebut digunakan untuk gosipin salah satu artis. Karena memiliki hobi yang sama, akhirnya mereka mulai berinisiatif membuat podcast.

Tapi tenang aja, isi podcast ini tidak semuanya ghibah, kok! Ada banyak topik ringan yang diangkat oleh mereka berempat yang bisa menghibur kamu.

 

 

 

the swordsman

Joe Taslim Bermain Peran di Film The Swordsman!

enola holmes

Enola Holmes, Saudari Kandung Sherlock Holmes akan Tayang di Netflix