in

Bosan? Tambahkan Ini Ke Telur Dadar Masakanmu

telur dadar jadi lezat
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Makan telur dadar memang nikmat. Apalagi dipadukan dengan nasi hangat. Sayangnya, menu yang sangat mudah dibuat ini kalau dimakan setiap hari lama-lama bosan juga. Ngobrolin.id punya solusi nih buat kamu yang pengen makan telur dadar dengan rasa yang beragam. Tambahkan saja bahan-bahan ini agar telur dadar jadi  lezat.

Keju parut

Rasa gurih keju bisa bikin telur dadar kamu makin sedap. Parut keju cheddar secukupnya dan tambahkan ke dalam kocokan telur sebelum digoreng. Agar semakin terasa kejunya, kamu juga bisa tambahkan parutan keju saat telur sudah matang.

Wortel parut

Nggak cuma parutan keju, parutan wortel juga lezat jika ditambahkan ke adonan telur dadar. Rasa wortel yang cenderung manis bisa membuat telur dadar yang gurih lebih beraneka ragam rasanya.

Bawang bombai

Kayaknya, bawang bombai udah jadi favorit untuk ditambahkan ke telur dadar. Selain daun bawang dan bawang jenis lainnya, penambahan bawang bombai bakal bikin aroma telur dadarmu makin harum, lho. Selain itu, rasa manis dan khas bawang bombai juga bikin kamu semakin lahap menyantap masakanmu.

Sosis

Nggak cuma sayuran, kamu juga bisa tambahkan potongan sosis ke dalam telur dadarmu. Kamu bisa menambahkan irisan sosis tersebut saat telur sedang dikocok, atau saat sudah setengah matang dituangkan ke wajan. Beragam jenis sosis bisa bikin varian telur dadar sosismu makin beraneka rupa.

Kornet

Kalau kamu malas mengiris sosis tapi ingin telurmu tetap ada potongan olahan dagingnya, kamu bisa menggunakan kornet. Kornet lebih praktis, tidak perlu diiris. Kamu juga bisa mencampurkannya sebanyak yang kamu suka. Kalau kamu ingin telur dadarmu lebih tebal, kamu bisa mencampur kornet lebih banyak.

Jamur

Malas makan olahan daging, tapi tetap ingin makan telur dadar bertekstur kenyal? Kamu bisa tambahkan jamur. Beberapa jenis jamur seperti jamur tiram dan jamur merang bisa kamu campurkan ke dalam kocokan telur sebelum digoreng.

Bayam

Ingin menu masakanmu lebih sehat? Bayam yang sudah dicuci bersih bisa kamu tambahkan dalam kocokan telur dadarmu. Tambahan bayam jelas akan bikin tekstur telur dadarmu lebih liat. Tapi, rasanya tetap juara, kok!

Mi instan

Terakhir, kamu juga bisa menambahkan mi instan. Menu yang sangat ramah kantong anak kosan, bukan? Dengan menambahkan mi sekaligus bumbunya, kamu bisa buat omelet mi.

 

Jaz dari Brunei Darussalam

Sukses Mendobrak Musik Indonesia, Ternyata Jaz dari Brunei Lho!

Charlie Chaplin

Mengenang Charlie Chaplin, Si Aktor Komedian Berbakat