in ,

Brand Kecantikan Lokal yang Sudah Cruelty Free

cruelty free
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Istilah cruelty free muncul pertama kali dalam dunia mode pada saat maraknya penggunaan bulu hewan untuk mantel musim dingin. Sementara itu, label cruelty free yang digunakan pada produk kosmetik berarti tidak membahayakan atau membunuh hewan.

Sampai saat ini tentunya masih ada beberapa brand kecantikan yang menggunakan bahan-bahan dari hewan, seperti beeswax atau asam laktat dari susu sapi. Namun, jika bahan baku tersebut didapatkan tanpa menyakiti hewan, produk tersebut tidak termasuk cruelty free. Begitu pun dengan produk yang tidak diujikan pada hewan.

Nah, buat kamu yang lagi mencari-cari brand lokal dengan label cruelty free, berikut ini Tim Ngobrolin punya beberapa daftarnya.

Wardah

Siapa sih yang gak tau Wardah, salah satu brand kecantikan lokal yang sudah sangat populer di Indonesia. Wardah merupakan brand unggulan dari PT Paragon Technology yang mengutamakan kehalalan produknya. Wardah sendiri mengambil pangsa pasar kalangan menengah dengan harga produk yang tidak begitu mahal dan murah.

Mineral Botanica

Mineral Botanica merupakan brand lokal yang sudah cukup lama beredar di Indonesia dengan mengusung konsep ramah lingkungan karena bahan-bahan yang digunakan produk ini bisa didaur ulang. Mineral Botanica menyajikan beragam produk mulai dari skincare hingga make up. Harga produk Mineral Botanica sendiri hampir sama dengan Wardah, masih bisa dijangkau tanpa perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Skin Dewi

Didirikan sejak 2014, Skin Dewi sudah memiliki sertifikat no animal tested dan organic, lho! Skin Dewi merupakan brand kecantikan lokal yang terbilang agak pricey jika dibandingkan dua produk sebelum ini. Brand-brand Skin Dewi menggunakan bahan-bahan organik, makanya gak heran harganya terbilang agak mahal.

Looke Cosmetics

Looke Cosmetics merupakan pendatang baru yang patut kamu perhitungkan. Looke Cosmetics memiliki produk andalan, yakni Holy Lips Series yang menawarkan rangkaian lip cream dan lip gloss dengan nuansa pink dan oranye. Produk kosmetik ini sudah halal, bebas paraben, dan vegan alias tidak mengandung bahan baku hewani.

Polka

Polka merupakan brand lokal yang mulai memperluas pangsa pasarnya ke negara-negara Asia seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Polka sudah bersertifikat halal dan produk unggulan yang disukai konsumen adalah Mattenes Eye & Brow Lacquer.

nikah muda

Nikah Muda Tidak Salah, Tapi Kamu Harus Perhatikan Ini Dulu

layangan putus

Kisah Viral Layangan Putus Bakalan Dibuat Film Serinya