in

Buah Kaya Anti-oksidan Ini Bagus Buat Meningkat Imun Tubuh

perkaya tubuh kamu dengan kandungan anti oksidan agar kesehatan tubuh tetap terjaga

buah kaya antioksidan
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat seperti ini kamu membutuhkan berbagai asupan tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Salah satu nutrisi penting yang harus kamu miliki adalah anti-oksidan. Anti-oksidan berguna untuk menangkal berbagai radikal bebas serta berbagai penyakit yang mengincar tubuh kamu dengan cara menaikkan imun tubuh. Ada beberapa buah kaya anti-oksidan yang sangat mudah untuk kamu jumpai dan lezat untuk dikonsumsi.

Pada dasarnya hampir seluruh jenis buah mengandung senyawa anti-oksidan yang sangat berguna untuk menjaga imun tubuh kamu. Di antara buah tersebut, ada empat buah yang Tim Ngobrolin rangkum berdasarkan kandungan dan khasiatnya.

Markisa

Kandungan dalam buah markisa mampu menyaring, memisahkan, dan membuang racun dalam tubuh. Selain berguna bagi kesehatan tubuh kamu, markisa juga berguna untuk menjaga kesegaran kulit dan merangsang pembentukan sel muda pada kulit wajah. Jadi, markisa bisa meningkatkan imun tubuh sekaligus membuat kamu tampil lebih muda, lho!

Markisa mengandung vitamin C serta anti-oksidan yang sangat tinggi sehingga dapat memacu peningkatan kekebalan tubuh dan kekuatan antibodi dalam darah.

Nangka

Buah yang khas dengan aroma menyengat dan sering digunakan dalam campuran es buah, ternyata memiliki khasiat yang tinggi untuk menjaga imun tubuh. Nangka juga merupakan salah satu buah yang kaya vitamin C sehingga mampu melindungi tubuh dari infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Manggis

Bukan rahasia lagi jika manggis memiliki banyak manfaat termasuk bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh kamu. Buah manggis memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel atau menghambat proses degenerasi sel (menghambat penuaan).

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tubuh sudah terpapar oleh banyak bahan kimiawi dan polutan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Nah, buah manggis juga mengandung Xanthone yang mampu mengontrol penyakit degeneratif serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Belimbing

Selain bentuknya yang unik serta rasanya segar, belimbing berkhasiat buat menjaga imun tubuh kamu karena mengandung anti-oksidan.

Belimbing dapat memenuhi kebutuhan vitamin C seseorang sebanyak 70 persen. Kandungan vitamin C yang tinggi pun berperan sebagai anti-oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh, serta mencegah munculnya sariawan.

Selain menjadi buah yang kaya anti-oksidan, belimbing juga menjadi sumber serat dan beta karoten yang baik bagi tubuh.

the macarons project

Kenalan dengan The Macarons Project, Grup Musik yang Wajib Kamu Dengar

social distancing

4 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Mencegah Corona dengan Social Distancing