in

Buat Kamu yang Belum Pernah Makan di Angkringan, Ini Alasannya Kamu Perlu Mencoba!

makan di angkringan
foto: Ngobrolin

Ngobrolin.id — Siapa teman Ngobrolin yang belum pernah mencicipi makanan di angkringan? Kalau belum, mendingan cepetan segera cari teman dan berangkat makan di angkringan. Nggak deh, bercanda. Angkringan merupakan salah satu kuliner yang mudah kamu jumpai ketika berkunjung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Kuliner ini sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu dan Budha, lho! Pada zaman dulu angkringan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin yang tidak mampu membeli makanan mahal. Tapi, saat ini angkringan sudah menjadi salah satu kuliner yang digemari anak muda di kota-kota besar. Gak percaya? Coba saja kamu lihat berapa banyak tempat angkringan yang sudah mulai menjamur di Kota Jakarta.

Bukan hanya menjadi tempat makan, saat ini angkringan juga sering menjadi tempat nongkrong yang asyik meski keseringan warung angkringan tidak menyediakan Wi-Fi. Selain gak ada Wi-Fi, angkringan juga nggak menyediakan banyak fasilitas dan spot aesthetic, tapi rupanya kuliner ini tetap saja memiliki peminat. Nah, buat kamu yang belum pernah makan di angkringan, berikut ini Tim Ngobrolin kasih beberapa alasan biar kamu langsung mencobanya.

Murah

Salah satu kelebihan angkringan yang disukai muda-mudi adalah murah. Makanya, nggak heran kalau banyak angkringan di kawasan anak muda seperti area kampus dan sebagainya. Kalau soal rasa itu beda-beda, bergantung pada juru masaknya. Jadi, mencari angkringan yang enak memang seperti mencari jodoh, perlu melakukan pencarian sampai beberapa kali hingga akhirnya kamu menemukan rasa yang pas di lidah.

Tapi untuk pemula, sebaiknya pilih angkringan yang ramai dikunjungi karena biasanya angkringan tersebut rasanya enak, meskipun hal tersebut juga nggak menjamin.

Terasa lebih hangat

Karena di angkringan tidak menyediakan beragam fasilitas yang dapat memanjakan mata, obrolan santai akan terjalin lebih intens. Hal tersebut bakalan membuat suasana lebih hangat. Jadi, jangan berharap kamu bisa ngerjain tugas di angkringan karena fasilitasnya memang tidak memadai. Menurut pengamatan Tim Ngobrolin, masih sedikit angkringan di perkotaan yang menyediakan fasilitas colokan dan Wi-Fi.

Makanannya beragam

Angkringan nggak cuma jual gorengan atau sate-satean. Ada banyak menu makanan lain yang bisa kamu jumpai, seperti wedang ronde, mi instan, aneka minuman hangat, dan semacamnya. Variasi menu setiap angkringan memang berbeda-beda.

 

bahaya lemon

Mau Menggunakan Lemon sebagai Masker? Simak Bahaya Lemon untuk Wajah!

kepulauan seribu

Betulkah Jumlah Kepulauan Seribu Ada Seribu?