in

Buat Sendiri Nail Polish Warna Favoritmu

buat sendiri nail polish
Foto: pixabay

Ngobrolin.idGirls, apakah kamu suka ngewarnain kuku kamu? Kalau iya, tentu udah pernah cobain beragam nail polish alias cat kuku aneka warna, dong. Tapi, pernahkah kamu terpikir untuk membuat sendiri nail polish milikmu?

Membuat nail polish sendiri punya berapa keuntungan. Keuntungan pertama adalah harganya lebih murah jika dibandingkan nail polish dengan merk high end. Keuntungan kedua adalah kamu bisa buat warna cat kuku jadi warna yang kamu banget.

Kamu bisa membuat warna favoritmu jadi warna cat kuku kamu. Dan, kamu bisa menggunakan bahan yang mungkin sudah nggak kamu pakai lagi.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan buat bikin cat kuku:

  • Satu blok eyeshadow warna kesukaanmu

Kamu bisa gunakan juga warna yang jarang banget kamu pakai (dan mungkin nggak akan kamu pakai itu) daripada sama sekali nggak pernah kamu pakai.

Tips lainnya, kamu nggak harus pakai eyeshadow yang masih bagus, kok. Gunakan saja eyeshadow yang sudah kadaluarsa. Karena akan dipakai di kuku, hal ini bukan masalah.

  • Satu botol nail polish yang warnanya bening

Cat kuku warna bening biasanya digunakan untuk menunjukkan warna asli dari kuku kamu dan agar terlihat lebih mengkilat.

  • Satu lembar kertas ukuran kecil

Kamu bisa pakai kertas apa saja asalkan masih bersih.

  • Satu buah tusuk gigi

Cara membuat nail polish:

Pertama, hancurkan eyeshadow yang udah nggak kamu pakai itu. Pelan-pelan, ya. Jika warna itu merupakan satu-satunya warna yang tersisa di pallete-mu, kamu bisa melakukannya dengan lebih leluasa.

Tapi kalau isi pallete eyeshadow milikmu masih banyak, kamu harus lebih berhati-hati agar warnanya tidak tercampur dengan yang lain. O iya, kamu bisa hancurkan dengan tusuk gigi, ya.

Jika sudah, masukkan eyeshadow yang sudah hancur itu ke botol cat kuku warna bening. Gunakan bantuan kertas kecil. Caranya dengan menggulung kertas jadi berbentuk terowongan. Masukkan sedikit demi sedikit bubuk eyeshadow sampai seluruhnya masuk ke botol.

Kamu juga bisa tambahkan glitter jika ingin hasilnya lebih mengkilat. Aduk eyeshadow dan cat kuku dengan tusuk gigi. Aduk perlahan sampai merata.

Jika sudah, kamu bisa menggunakannya ataupun menyimpannya terlebih dahulu. Kamu juga bisa berikan sebagai hadiah untuk temanmu, lho.

Angsa & Serigala

Makna Nama Bagi Grup Band Angsa & Serigala

startup centaurs Indonesia

Bersiap Jadi Unicorn, Ini Dia Startup Centaurs Indonesia