in

Bubar? GAC Ucapkan Terima Kasih

Sampai bertemu lagi! Jangan vakum lama-lama

GAC
Foto: instagram gac_music

Ngobrolin.id — Sabtu (31/8) menjadi hari yang bersejarah bagi Gamaliel, Audrey, dan Cantika. Ketiga personil GAC tersebut melantunkan lagu bersama di panggung terakhir GAC. Namun, benarkah mereka bertiga kini tak lagi bersama?

Bertempat di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, ketiganya menghadiri acara Hodgepodge Superfest. Mereka membuka penampilan dengan menyanyikan lagu Jangan Parkir. Lagu tersebut terdapat pada album debut mereka bertajuk Gamaliel Audrey Cantika yang dirilis pada 2012 silam.

Mereka juga beraksi di atas panggung dengan menyanyikan lagu Cuma Aku, Cinta, Never Leave Ya, dan Satu. Menurut mereka, lagu tersebut sudah lama tidak dinyanyikan oleh GAC. Momen tersebut sekaligus menjadi salam perpisahan yang indah.

Jika kamu mengikuti perjalanan mereka, pasti tidak asing dengan Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru sebagai bintang YouTube pada masanya. Keduanya sempat banyak melakukan cover beragam lagu di channel YouTube milik mereka. Barulah bersama Cantika, ketiganya memulai debut sebagai grup vokal profesional.

Mengenang hal tersebut, GAC tak lupa membawakan lagu milik Lady Gaga dan Maroon 5. Lagu-lagu tersebut adalah Telephone dan Just Dance milik Lady Gaga dan Payphone milik grup band asal Amerika tersebut.

Dalam acara tersebut, Cantika mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru, serta berharap perpisahan ini tidak berlangsung lama. Begitu pula dengan Gamaliel, satu-satunya personil pria dalam grup tersebut, mengucapkan kata pamit kepada para penggemarnya. Ia berterima kasih kepada penggemarnya telah menjadi saksi perjalanan karier dari remaja hingga dewasa.

Selama sepuluh tahun berkarya, tentu banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi bersama. Mulai dari kekompakan yang harus terjaga, meredam ego masing-masing, dan lain-lain. Hal tersebut menghasilkan buah manis, yakni tiga album yang berhasil dilahirkan oleh GAC dalam kurun waktu satu dekade.

Pemunculan perdana mereka diawali dari lagu Just Dance milik Lady Gaga dan diunggah ke YouTube. Perkenalan mereka bermula ketika Cantika, yang juga hobi bernyanyi, menyukai penampilan Gamaliel dan Audrey. Ia pun meminta kakak beradik tersebut untuk membentuk grup vokal bersamanya.

Cover lagu tersebut nyatanya mampu mengangkat ketiga remaja tersebut sehingga dilirik oleh label besar Sony Music Entertainment. Keduanya lantas meluncurkan album perdana bertajuk Gamaliel Audrey Cantika pada 2012, Stronger pada 2015, dan Resonance pada 2018.

Lekas berkarya kembali ya, GAC! Kami mendukungmu!

film Midsommar

Spoiler Alert! Sinopsis Midsommar untuk Persiapkan Mentalmu

anggota GAC

Profil Gamaliel, Audrey, dan Cantika GAC yang Kini Berpisah