in

Bubur Kentang, MPASI Andalan Saat Traveling

Traveling bersama bayi
Foto: pixabay

Ngobrolin.idTraveling bersama bayi tentu saja bikin deg-degan, dong. Apalagi kalau sudah mulai mengonsumsi MPASI. Jangan khawatir, Moms, Ngobrolin.id punya menu andalan saat traveling bersama bayi. Pastinya, menu ini sangat mudah dibuat. Salah satunya, bubur kentang.

Bubur kentang dapat dibuat dengan dua bahan saja, yaitu kentang dan ASI ataupun susu formula. Cara membuat bubur kentang ini juga sangat mudah. Pertama, kukus kentang yang sudah dikupas dan dipotong tersebut. Setelah itu, haluskan.

Selanjutnya, masukkan tambahan susu, baik susu ASI maupun susu formula ke dalam kentang yang sudah dihaluskan sebanyak 100 mL atau sesuai kebutuhan. Tunggu hingga kentang dan susu tercampur rata.

Jika dirasa kurang lembut, Moms bisa menghaluskan lagi sesuai selera. Pastikan si kecil tidak tersedak saat mengonsumsinya, ya.

Terakhir, tuang ke dalam ice cube tray dan tutup dengan cling wrap. Bekukan dalam freezer. Jika ingin tahan lama, pastikan bubur kentang benar-benar beku, ya.

Cara menyimpan bubur kentang selama perjalanan juga tak kalah mudah. Moms bisa pakai coolbox yang dilengkapi dengan blue ice agar dinginnya lebih tahan lama. Masukkan beberapa potong bekuan bubur kentang yang sudah dikemas ke coolbox. Selama suhu terjaga, bubur kentang tidak akan cair dan lumer.

Jika Moms ingin menyajikannya kembali untuk buah hati, Moms hanya tinggal ikuti langkah-langkah berikut. Pertama, keluarkan ice cube bubur kentang. Tunggu beberapa saat sampai teksturnya melunak dan sedikit mencair.

Kemudian, panaskan bubur kentang tersebut menggunakan magic jar atau kompor listrik mini yang bisa dibawa kemana-mana. Terakhir, pisahkan ke dalam mangkuk dan sajikan untuk si kecil.

Kentang dan susu mengandung banyak manfaat dan nutrisi, mulai dari karbohidrat dan kalium pada kentang sampai berbagai vitamin, mineral, lemak, dan protein yang menyehatkan pada susu.

Mengolah kentang dan susu selain simpel, juga agar asupan nutrisi si kecil tetap terpenuhi walaupun dalam perjalanan. Jangan sampai makanan si kecil jadi kurang bergizi karena disiapkan selama perjalanan ya, Moms.

BTS kolaborasi bareng Halsey

Beri Kejutan Fans, BTS Kolaborasi Bareng Halsey

band pakai nama hewan

Band Pakai Nama Hewan, Kenapa Ya?