in

Bukan Multinasional, Harus Tetap Bangga Bekerja di Perusahaan Kecil

Jangan minder, tetap harus bangga

bekerja di perusahaan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Lirik teman yang bekerja di perusahaan multinasional, sering kali menimbulkan iri bagi karyawan lain. Benarkah? Nyatanya, hal tersebut dapat dialami oleh siapa saja. Terutama jika kantormu tidak se-‘wow’ kantor temanmu.

Jangan berkecil hati. Bekerja di perusahaan yang sedang berkembang atau perusahaan yang kurang ternama punya kelebihan lain, lho.

Alasan pertama tentu saja karena tingkat stres yang kamu alami lebih rendah daripada teman-temanmu. Bekerja di perusahaan yang sangat prestisius dengan gaji dua hingga lima kali lipat gaji yang kamu terima tentu memiliki tanggung jawab yang juga berkali-kali lipat.

Datang pagi, siang meeting, sore ke lokasi lain, hingga malam hari dihabiskan dengan lembur. Lelah? Pasti! Jadi, jangan mudah iri dengan pekerjaan yang ia jalani. Jika kamu bekerja di perusahaan kecil, tentu beban kerja yang kamu lakukan pasti lebih ringan.

Perusahaan kecil juga memiliki jumlah karyawan yang lebih sedikit. Karena itu, kamu tentu akan lebih mudah akrab bersama rekan kerjamu. Keakraban yang terjalin ini akan berbeda dengan temanmu yang bekerja di perusahaan raksasa. Mereka akan kesulitan untuk mengakrabkan diri dengan rekan kerja lain.

Perusahaan yang sudah sangat besar biasanya memiliki tugas dan pokok fungsi yang sangat spesifik di tiap divisinya. Namun di perusahaan yang lebih kecil, suatu divisi bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Dengan demikian, kamu akan bisa mempelajari banyak hal sekaligus.

Ilmu ini berkolerasi dengan rekan kerja yang kamu miliki. Semakin dekat kamu dengan banyak rekan kerjamu, kamu bisa menyerap ilmu yang lebih banyak dari rekan-rekanmu tersebut. Pasti rekan kerjamu berasal dari bidang yang berbeda-beda, bukan? Oleh karena itu, manfaatkan hubungan kalian semaksimal mungkin untuk terus mengasah diri.

Terakhir, kamu pun dapat merasakan kenaikan jabatan yang lebih cepat dibandingkan teman-temanmu yang bekerja di kantor besar. Umumnya, perusahaan kecil memiliki tangga karier yang tidak jauh berbeda dengan perusahaan besar. Hanya saja, karena jumlah orang yang sedikit dan ‘itu-itu saja’, kamu pun berkesempatan lebih mudah untuk naik jabatan di kantor ini.

Yuk, jangan lagi rendah diri dan malu saat bertemu temanmu. Tunjukkan sikap banggamu dengan kantor yang membuatmu belajar banyak hal tersebut. Tetap semangat ya, guys!

 

rekan kerja

Risiko Terlalu Baik pada Rekan Kerja

membeli rumah

Pertimbangkan Ini Agar Tak Salah Beli Rumah