in

Buku-buku Supertebal, Ngantuk Nggak ya Bacanya?

Booklovers coba baca ini

buku bajakan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Siapa suka baca buku tebal? Bagi pencinta buku tanpa ilustrasi, buku tebal yang penuh tulisan, memberikan kesan serius dan menarik bagi peminatnya. Namun, beberapa buku ini malah kelewat tebal bagi sebagian orang. Isinya yang menarik dikemas dalam lembar-lembar halaman supertebal. Tertarik membaca buku-buku tebal ini?

Obama & Pluralisme

Apa pun yang berkaitan dengan Obama memang selalu menarik. Tak terkecuali dengan buku berjudul Obama & Pluralisme ini. Buku ini ditulis oleh Damien Dematra. Nggak tanggung-tanggung, halamannya mencapai hingga 5.247!

Tebal buku Obama & Pluralisme ini 34 cm. Dengan tebal tersebut, bisa dibayangkan, dong, berat dari buku bersampul cokelat tua ini? Buku ini sendiri merupakan buku ketujuh dari penulis Damien Dematra. Saking tebalnya, buku ini mencatatkan rekor di Guiness World Record dan Museum Rekor Dunia Indonesia. Wow!

Wikipedia

Jika kamu kerap menjelajah Wikipedia, kamu pasti sudah tak asing dengan judul buku yang satu ini. Seperti namanya, buku Wikipedia ini memang berisi hingga 400 artikel yang dapat diakses melalui website Wikipedia.

Jumlah halamannya sendiri mencapai 5.000 halaman. Lebih mencengangkan lagi, buku ini hanyalah 0,01 persen dari total artikel Wikipedia jika dijadikan buku. Bisa terbayang, kan, jika seluruh isi website Wikipedia dibukukan?

Miss Marple

Buku tertebal ketiga merupakan sebuah novel dari novelis ternama dunia, Agatha Cristie. Terkenal dengan cerita-cerita misterinya yang menarik, Miss Marple merupakan novel yang menceritakan tentang detektif sepuh bernama Jane Marple. Dalam buku ini diceritakan Jane Marple banyak memecahkan kasus kejahatan.

Buku ini memiliki tebal hingga 32 cm. Saat ditimbang, buku ini memiliki berat hingga 8 kg atau setara dengan bayi berusia 8 bulan. Kebayang nggak guys, baca buku ini harus dengan posisi yang seperti apa?

Skripsi, iya skripsi

Jangan remehkan kekuatan skripsi sebab buku keempat tertebal di dunia adalah skripsi. Judul penelitan tersebut adalah Analisis Penerapan Metode Peramalan Census Method II Season Adjustment Causal Model, Arima Serta Kombinasinya Atas Penjualan dan Perbandingan Antarmetode Peramalan Penjualan. Tarik napas dahulu, sebab nggak cuma judulnya yang panjang tapi juga isinya!

Skripsi ini merupakan tugas akhir dari Sri Hantoro, seorang lulusan Fakultas Ekonomi Unsoed. Jika skripsi biasa hanya memiliki ketebalan puluhan hingga ratusan halaman, skripsi Sri Hantoro ini memiliki hingga 3.003 halaman dengan berat 17 kilogram! Saking tebalnya, pembuatan skripsi ini memakan waktu hingga 2 tahun dan sudah memecahkan rekor MURI.

 

terjebak zona pertemanan

Terjebak Friendzone? Lagu Mancanegara Ini Wakili Perasaanmu

Traveling ke New Zealand

Pengen Traveling ke New Zealand? Kamu Harus Ngerti Ini Dulu