in

Camilan Ini ‘Jodoh’ Sempurna Bagi Kopi

Ngemil manja sambil menikmati secangkir kopi hangat

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Menikmati segelas kopi akan terasa kurang tanpa hadirnya camilan. Jenis camilan pelengkap kopi pun sangat beragam. Mulai dari yang bercita rasa asin hingga memiliki rasa manis yang khas. Kudapan ringan mana yang menjadi andalanmu saat minum kopi?

Gorengan

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Makanan sejuta umat ini memang jodoh bagi banyak jenis minuman. Mulai dari kopi panas hingga teh hangat di pagi hari sangat nikmat dipadukan dengan gorengan. Jenis gorengan yang beragam pun disesuaikan dengan selera penikmatnya.

Di Indonesia, gorengan menjadi idola selain karena rasanya yang nikmat juga karena harganya yang murah. Kamu bisa menikmati bakwan atau bala-bala, pisang goreng, tempe dan tahu goreng, serta cireng dengan harga kurang dari Rp5.000 per buahnya.

Donat

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Di luar negeri, kopi biasa dinikmati dengan donat. Roti yang diolah dengan cara digoreng ini merupakan camilan manis yang sangat ‘berjodoh’ dengan minuman berkafein ini. Donat menjadi pilihan karena mampu membuat perut kenyang. Sebab, kandungan kalori dalam satu buah donat cukup tinggi. Topping donat pun beragam dan dapat disesuaikan selera.

Roti bakar

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Tak ketinggalan, roti bakar wajib kamu jodohkan dengan kopimu. Di pagi atau malam hari yang dingin, minum secangkir kopi hangat sambil menikmai potongan roti bakar akan semakin menggugah selera. Belum lagi jika dinikmati bersama orang istimewa, akan terasa lebih spesial. Apa isian roti bakar favoritmu?

Kacang, ubi, singkong, dan pisang rebus

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Jangan lupakan camilan khas Indonesia yang kerap disajikan untuk bapak-bapak yang sedang meronda ini. Rebusan berbagai jenis bahan pangan jadi santapan ringan andalan untuk dinikmati bersama secangkir kopi. Terutama, bila hidangan tersebut disajikan dalam keadaan masih hangat. Siapa yang tidak tergoda?

Kacang, ubi, singkong, dan pisang rebus dapat dibuat dengan sangat mudah. Selain itu, bahan  baku pembuatannya pun sangat gampang ditemui. Kamu juga akan merasa kenyang jika mengonsumsinya dalam jumlah cukup. Rasanya? Jangan ditanya. Sudah pasti sangat cocok dinikmati sambil ngopi.

Kue

camilan pelengkap kopi
Foto: freepik

Terakhir, beragam jenis kue juga kerap jadi andalan para pencinta kopi. Kue basah ataupun kue kering mampu mengganjal perut dan menjadi teman minum kopi yang menyenangkan. Jenisnya pun beragam. Kalau kamu, jenis kue apa yang menjadi andalan teman ngopi-mu?

 

menyelesaikan to do list

Tips Menyelesaikan To Do List Ala Ngobrolin

tifus menular

Benarkah Tifus Menular dari Sesama Manusia?