in ,

Camilan Khas Turki yang Memanjakan Lidah dan Membekas di Hati

Jalan-jalan ke Turki tak lengkap tanpa mencicip camilan manis yang satu ini

camilan khas Turki
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Sebagai salah satu negara destinasi wisata, camilan khas Turki pun tak bisa dipandang sebelah mata. Negeri dua benua ini memiliki banyak kuliner lezat yang menggugah lidah serta memanjakan mata. Rasanya yang nikmat bahkan membuatmu ingin kembali mengunjungi Turki. Ibarat kata, camilan khas Turki akan memanjakan lidah dan membekas di hati.

Baklava

camilan khas Turki
Foto: freepik

Baklava merupakan salah satu camilan dan menu makanan penutup yang bisa kamu jumpai dengan sangat mudah saat berkunjung ke Turki. Makanan ini merupakan perpaduan pastry yang renyah dan isian kacang kenari hijau yang manis dan crunchy.

Menu ini dibuat dalam jumlah besar dalam satu wadah raksasa. Penyajian baklava dilakukan dengan memotong kue ini menjadi potongan-potongan kecil. Sebelum diberikan kepada pembeli, baklava biasa disiram lagi dengan madu atau sirup yang legit. Liburan ke Turki akan kurang lengkap tanpa mencicipi baklava ini.

Lokum

camilan khas Turki
Foto: freepik

Kalau kamu pernah menonton film The Cronicles of Narnia: the Lion, the Witch, and the Wardrobe kamu pasti pernah melihat penampakan camilan khas Turki yang satu ini. Di film tersebut, lokum merupakan sajian yang ditawarkan oleh Penyihir Putih kepada Edmund.

Lokum merupakan makanan dengan tekstur kenyal dan memiliki rasa manis. Selain bisa kamu cicipi sendiri saat berkunjung ke sini, lokum juga dapat kamu bawa sebagai buah tangan karena masa kedaluwarsanya yang cukup lama dibanding makanan tradisional lain.

Dondurma

camilan khas Turki
Foto: instagram dondurma.id

Dondurma merupakan salah satu jenis es krim khas negara dengan ibu kota Ankara ini. Biasanya, kita akan menjumpai es krim khas Turki dijual dengan bentuk cone. Penjualnya yang usil membuat para pembelinya tertawa karena ulahnya yang jahil. Dari segi rasa, dondurma juga boleh diadu. Es krim ini memiliki rasa manis yang dominan.

Kunefe

camilan khas Turki
Foto: instagram parskunefe

Hampir mirip dengan baklava, kunefe juga dibuat dari pastry dengan perpaduan kacang kenari hijau. Bedanya, kunefe dibuat dengan bagian tengahnya berupa keju dan kacang kenari disajikan di bagian atas kunefe. Menyantap hidangan ini akan kurang lengkap tanpa tambahan sirup kental atau madu sebagai tambahan pemberi rasa manis.

ujian sebelum menikah

Siapkan Mental! Ujian Sebelum Menikah akan Datang dari Sini

traveller starter pack

Traveller Starter Pack, Nggak Cuma Barang Tapi Juga Kemampuan