in

Camilan untuk Buka Puasa Ini Pas di Kantong Mahasiswa

Kata siapa menu berbuka puasa itu bikin kantong jebol. Cobain yuk camilan ini.

camilan untuk buka puasa
Foto: pixabay

Ngobrolin.idRamadan tiba, Ramadan tiba, Ramadan tiba… Lagu yang dinyanyikan Opik itu pasti menggema di kepala. Saat Ramadan, salah satu momen yang paling dinanti adalah ketika buka puasa. Untungnya, di Indonesia ada banyak camilan untuk buka puasa yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Kurma

Kurma menjadi makanan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad sebagai menu berbuka. Jenis kurma pun beragam. Walaupun nggak sanggup membeli kurma ajwa yang mencapai ratusan ribu per kilo, kamu sebagai mahasiswa masih bisa kok membeli kurma curah dengan harga yang lebih murah.

Kurma curah memang punya rasa dan tekstur yang tidak selezat kurma premium. Tapi dengan membeli kurma curah, kamu sudah bisa menyelamatkan isi kantongmu. Dan pastinya, buah kering yang satu ini bisa mengembalikan energimu setelah seharian berpuasa.

Gorengan

Tidak bisa dihindari, gorengan memang jadi camilan favorit untuk buka puasa semua umat. Rasanya yang gurih ditambah potongan cabai yang pedas bikin gorengan jadi pelampiasan berbuka banyak orang. Apalagi mahasiswa, mengingat harga gorengan juga masih tidak menguras air mata.

Telur gulung

Jajanan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Nikmatnya telur dadar yang disajikan bersama sedikit bihun kemudian digulung dengan batang bambu bikin camilan yang satu ini jadi favorit. Harganya juga masih terjangkau mahasiswa. Kamu bisa menemukan makanan ini dengan mudah di pinggir jalan.

Buah-buahan

Nggak perlu beli buah yang harganya selangit, kamu sudah bisa menemukan camilan menyehatkan hanya dengan harga murah meriah ala mahasiswa. Kamu bisa membeli buah potong seperti semangka, melon, atau pepaya yang biasa dijual oleh penjaja buah keliling. Harganya tidak akan semahal kalau beli utuh, lho, apalagi untuk satu kali makan.

Kandungan buah yang tinggi seperti serat dan vitamin juga baik untuk menjaga tubuhmu selama sebulan berpuasa. Hemat di kantong, sehat di badan.

Onde-onde dan molen mini

Pernah lihat dong, makanan yang satu ini. Onde-onde dan molen bisa jadi salah satu camilan alternatif berbuka puasa. Kalau kamu kurang suka dalam bentuk normal, bentuk mininya pun jadi salah satu solusi. Selain harganya lebih murah, kamu bisa makan camilan ini bersama-sama dengan teman-teman kamu.

cat helm tetap awet

Mau Cat Helm Tetap Awet? Coba Perhatikan Hal Ini

resep minuman es untuk buka puasa

3 Resep Minuman Es untuk Buka Puasa