in

Canggih! Kamu Wajib Coba Fitur-fitur Terbaru WhatsApp

Fitur-fitur terbaru WhatsApp
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Teknologi terus berkembang dan semakin canggih. Salah satu aplikasi pesan instan, WhatsApp, menjadi aplikasi paling populer di dunia pada 2019. Fitur-fitur terbaru WhatsApp menawarkan hal menarik yang bisa membuat penggunanya lebih nyaman.

Fitur-fitur terbaru WhatsApp
Foto: Pixabay

Syaratnya, pengguna harus meng-update WhatsApp di ponsel untuk bisa menggunakan fitur baru itu. Berikut fitur-fitur baru yang dikeluarkan WhatsApp yang siap digunakan oleh penggunanya.

1. Mengunci WhatsApp dengan memindai wajah

WhatsApp memperkenalkan fitur biometrik untuk pengguna iPhone. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambah tingkat keamanan WhatsApp-nya dengan wajah atau sidik jari. Fitur ini juga memungkinkan pengguna melihat pemberitahuan WhatsApp dengan isi pesan serta menerima atau menolak panggilan WhatsApp.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus membuka WhatsApp, kemudian pengaturan à privasi à kunci layar. Lalu kamu akan menemukan pilihan, apakah kamu akan mengunci WhatsApp melalui scan wajah atau sidik jari. Selanjutnya, kamu bisa memilih berapa lama WhatsApp kamu akan terbuka, sampai akan terkunci. Biasanya selang waktu satu menit, 15 menit, atau satu jam.

2. Melakukan panggilan grup WhatsApp

Sekarang untuk mengobrol dengan teman di WhatsApp tak perlu repot. Kamu cukup membuka grup WhatsApp kamu, kemudian lakukan panggilan. Caranya, kamu membuka grup yang berisi empat orang. Kemudian tekan tombol bergambar ponsel di ujung kanan atas. Setelah itu, kamu bisa melakukan panggilan grup sepuasnya. Untuk fitur ini sudah tersedia untuk Android dan iOs. Jadi, semua pengguna WhatsApp bisa menggunakan fitur panggilan grup.

3. Bisa tolak atau terima masuk grup

Tiba-tiba diundang dalam grup yang tak dikenal menjadi salah satu yang menyebalkan. Kamu tak tahu tujuan grup itu, dan tak tahu siapa saja yang ada dalam grup itu. Kini hal itu tak terulang lagi. WhatsApp diketahui mengembangkan Grup Invitation. Fitur ini bisa mencegah orang lain mengundang kamu ke dalam grup yang tak dikenal. Meskipun begitu, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Fitur ini akan hadir pada iOs beta berikutnya. Baru kemudian akan muncul di perangkat android. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup masuk ke pengaturan à akun à privasi à grup.

sarapan yang tinggi protein

6 Alternatif Sarapan yang Tinggi Protein

Little black dress

5 Model Little Black Dress yang Sesuai Tipe Bentuk Tubuh