in

Cantik dan Tangguh, Jangan Lupakan Putri Disney Ini

putri Disney
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Kisah-kisah kerajaan yang digambarkan dalam dunia Disney seringkali membuat para perempuan menginginkan kedatangan pangeran berkuda putih. Padahal, tak selamanya perempuan harus menunggu bantuan, lho. Beberapa putri Disney ini bahkan bisa menyelamatkan hal yang mereka sayangi dari bahaya yang mengancam.

Anna

putri Disney

Berasal dari Kerajaan Arandelle, Anna merupakan adik dari Ratu Arandelle yang baru saja dilantik, Elsa. Anna dan Elsa diceritakan dalam kisah Frozen. Berbeda dari Elsa yang punya kekuatan sihir, Anna hanyalah gadis biasa yang menginginkan cinta sejati sejak orangtua mereka meninggal dalam kecelakaan.

Anna mencari Elsa yang menghilang setelah pelantikannya menjadi ratu. Tak sengaja, ia bertemu dengan boneka salju bernama Olaf yang diciptakan Elsa. Anna dibantu Kristof dan Sven kemudian bertemu Elsa. Tak berhasil membujuk Elsa pulang, Anna justru terkena sihir es Elsa tepat di hatinya.

Di akhir cerita, Anna pun menyelamatkan Elsa dari kekejaman Pangeran Hans. Saat itulah hati Elsa terbuka dan akhirnya menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan Kerajaan Arandelle.

Merida

putri Disney

Dibandingkan putri Disney yang lain, karakter Merida cenderung gagah. Ia digambarkan sebagai seorang putri yang sanggup melakukan banyak hal, termasuk memanah. Kalut dengan rasa benci terhadap ibunya, ia tak sengaja membuat sang ratu berubah menjadi beruang. Merida pun berusaha mengembalikan keadaan ibunya dan meminta maaf.

Moana

putri Disney
Foto: instagram

Tinggal di pesisir pantai membuat Moana punya warna kulit yang eksotis. Ia berusaha menyelamatkan pulaunya dari kegelapan yang mengancam. Moana sendiri sangat pemberani, penuh inovasi, pemberani, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia bersahabat dengan Maui. Mereka berdua pun bekerja sama.

Mulan

putri Disney

Salah satu putri Disney, Mulan, juga merupakan yang paling tangguh. Ia sendiri digambarkan sebagai sesosok yang cantik tanpa bantuan gaun mewah atau make up tebal. Putri dari Cina ini digambarkan merupakan wanita yang tegas dan kuat. Tak hanya itu, kelembutan hati Mulan pun tercermin dari teman-temannya yang kebanyakan berupa hewan.

Keberanian Mulan tercermin ketika ia harus melakukan wajib militer. Saat itu, seluruh keluarga harus mengirimkan anggota keluarga mereka yang laki-laki untuk mengikuti wajib militer tersebut. Tak mau bila sang ayah yang sudah renta mengikuti rangkaian pelatihan militer, Mulan pun mengajukan diri dengan menyamar sebagai pria.

Tiana

putri Disney
Foto: instagram

Berbeda dengan kebanyakan cerita Disney yang menceritakan keheroikan seorang pangeran, Tiana justru menajdi putri yang menyelamatkan pangeran tersebut. Tiana sendiri merupakan gadis yang ceria dan punya pendirian teguh. Ia sangat ingin membuka restoran. Berbagai usaha ia lakukan. Mulai dari menabung sampai membuka usahanya sendiri. Hingga hidupnya berubah setelah berkenalan dengan seekor katak.

hewan menyeramkan

Jangan Takut, Hewan-hewan Menyeramkan Ini Nggak Bahaya, Kok!

Tanda stres

7 Tanda Stres yang Jarang Disadari Orang