in

Capek Kerja, Apa yang Seharusnya Kamu Dapat?

Bertahanlah bila kamu masih bisa menikmati beberapa hal berikut

lelah bekerja
Foto: freepik

Ngobrolin.idDear para karyawan, bagaimana kabar hari ini? Semoga pekerjaanmu lancar dan tidak ada drama apa pun dengan atasan ataupun rekan kerja. Hal tersebut tentu dambaan bagi semua orang. Namun, pernahkah kamu bertanya, apa saja yang seharusnya kamu dapatkan setelah lelah bekerja?

Gaji

Walaupun bukan satu-satunya tujuan bekerja, gaji tetap merupakan faktor utama, bukan? Tidak bisa dimungkiri bahwa faktor ekonomilah yang mendesak seseorang untuk terus bekerja di tempat yang sama. Besarnya gaji pun tidak selamanya bisa diukur dengan rupiah.

Idealnya, kamu mendapatkan gaji berdasarkan jenis pekerjaan yang kamu lakukan. Setiap daerah di Indonesia juga sudah memiliki standar minimal pengaturan upahnya masing-masing. Selain itu, pendapatan dari perusahaan ini juga dipengaruhi hal lain seperti bonus atau tunjangan. Gimana, aman kan?

Lingkungan

Lelah bekerja tentu akan berkurang bila kamu memiliki lingkungan kerja yang nyaman. Nggak cuma lokasi, lingkungan ini juga mencakup keadaan internal kantor. Hindari drama berlebihan dengan rekan kerja dan atasan. Lebih baik, fokuskan diri dengan pekerjaan. Kamu sudah cukup lelah bekerja, tak perlu menguras perasaan dengan konflik lainnya.

Rekan dan partner

Bekerja juga akan membuka peluangmu mendapatkan rekan dan partner kerja yang baru. Pengalaman ini biasanya akan berkembang semakin luas seiring berjalannya waktu. Namun, faktor lain seperti seringnya berpindah kantor ataupun naik jabatan juga meningkatkan peluang untuk memperoleh kenalan baru.

Waktu luang dan quality time

Setelah sibuk bekerja, tentu kamu berhak mendapatkan waktu luang, dong. Di akhir pekan, usahakan gunakan waktu ini dengan bijak. Kamu bisa menggunakannya untuk quality time bersama keluarga atau sahabat. Kamu juga dapat memberi jeda pada diri sendiri dengan me time sambil memanjakan diri. Yuk, hindari stres akibat beban kerja!

Apresiasi

Tak hanya secara materi, apresiasi juga sebaiknya kamu dapatkan dari orang-orang terdekat. Tentu kamu akan semakin termotivasi ketika atasan ataupun klien memberikan apresiasi pada hasil kerjamu, bukan? Namun agar tidak menjadi beban, sebaiknya singkirkan pikiran mendapat ‘terima kasih’ ini jauh-jauh. Anggap apresiasi sebagai bonus supaya kamu terus berpacu tanpa mengandalkan orang lain.

Kesempatan berkembang

Terakhir, kamu juga berhak mendapat kesempatan untuk berkembang. Saat bekerja, selain mendapatkan support materi dan relasi, kamu juga harus mendapat kesempatan untuk mengasah skill, terutama di bidang yang sedang kamu geluti.

Apakah kantormu memberikan jaminan itu? Jika iya, kamu patut berbangga dan berterima kasih pada perusahaan tempatmu kini bernaung. Yuk, manfaatkan sebanyak mungkin peluang mengembangkan diri yang bisa kamu gali.

belajar bahasa asing

Belajar Bahasa Asing, Mudah dan Gratis dengan Cara Ini

menyelesaikan to do list

Tips Menyelesaikan To Do List Ala Ngobrolin