in

Cara Membuat Filter Instagram Sendiri

sekarang kamu bisa membuat filter versi kamu sendiri

membuat filter instagram
foto: unsplash

Ngobrolin.id— Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh masyarakat. Apalagi, sejak kemunculan fitur filter pada Instagram story. Setelah itu, banyak orang yang berbondong-bondong mencoba filter Instagram. Tak hanya menggunakan, kamu pun bisa membuat filter Instagram sendiri atas nama kamu, dan hal ini sudah dilakukan oleh beberapa selebgram dan pengguna akun Instagram lainnya.

Kamu dapat membuat filter tersebut pada software Spakr AR yang bisa kamu unduh pada website-nya, yaitu sparker.facebook.com/ar-studio. Pada software tersebut, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan beragam jenis filter yang bisa digunakan pengguna Instagram.

Sebelumnya, kamu harus memiliki akun Facebook yang sudah terhubung dengan akun Instagram. Sebab, akun tersebut akan digunakan untuk log in ke aplikasi. Mulanya, software ini terbatas hanya bisa dikunjungi hanya untuk kreator yang sudah disetujui oleh Facebook. Kini, semua orang bisa mengakses untuk membuat filternya sendiri.

Kamu bisa membuat filter dengan tekstur animasi 2D at 3D, face mask, dan beberapa game yang sempat populer beberapa waktu ini. Sebelum mulai bikin filter, sebaiknya kamu perhatikan policy terlebih dahulu agar kamu mengerti apa saja yang harus dipenuhi dan disetujui. Hal tersebut bertujuan agar filter kamu bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram.

Setelah filter versi kamu sudah selesai dibuat, kamu bisa mengunggahnya di Spark AR Hub untuk masuk ke tahap selanjutnya, yakni tahap review yang akan dilakukan oleh pihak Instagram. Instagram akan menilai filter buatanmu bisa ditampilkan ke publik atau tidak. Waktu review ini akan berlangsung selama 10 hari kerja atau bergantung pada situasi kondisi. Kadang, proses review bisa berjalan sangat cepat, kok!

Setelah filter kamu sudah di-review, kamu sudah bisa mengunggah filter kamu ke Instagram. Ternyata, cukup mudah untuk membuat filter Instagram sendiri seperti orang-orang. Kamu bisa menyalurkan kreativitas kamu untuk digunakan oleh banyak orang. Namun, bijaklah dalam bermain media sosial, jangan ciptakan hal yang negatif.

 

haro cuti bersama 2020

Pemerintah Tambahkan Hari Cuti Bersama 2020

belajar masak

Rekomendasi Channel YouTube Buat Kamu yang Sedang Belajar Masak