in

Cara Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri dengan Gampang

membuat lilin aromaterapi
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Lilin aromaterapi menjadi favorit banyak orang karena bisa membuat ruangan semakin wangi dan memberi efek yang menenangkan. Tidak perlu beli dengan harga yang mahal, kamu bisa kok membuat lilin aromaterapi ini sendiri di rumah. Begini cara membuatnya.

membuat lilin aromaterapi
Foto: Pixabay
  1. Tentukan dulu aroma seperti apa yang kamu inginkan

Salah satu unsur penting dalam pembuatan lilin aromaterapi adalah aromanya. Aroma seperti apa yang kamu inginkan? Kamu harus tahu dan menentukan terlebih dahulu aroma yang cocok dengan keinginanmu, baru kamu bisa mulai untuk membuatnya.

  1. Sediakan wadah dan serpihan lilin

Jangan lupa untuk menyiapkan wadah dan serpihan lilin. Kamu bisa gunakan wadah yang ramah lingkungan misalnya seperti wadah kaca ataupun keramik yang sudah bekas dan sudah lama tidak terpakai. Jangan lupa juga siapkan dan panaskan lilin dalam panci berisi air ya!

  1. Tambahkan sedikit potongan krayon berwarna

Jika lilin sudah mulai mencair, kamu bisa menambahkan beberapa potongan kecil krayon sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Namun ingat, masukan sedikit demi sedikit ya agar warnanya bisa terlihat cantik dan sesuai dengan keinginanmu!

  1. Tambahkan beberapa tetes essential oil

Setelah warnanya sudah terlihat mulai tercampur dan menyatu, kamu bisa mulai menambahkan beberapa tetes essential oil yang sebelumnya sudah kamu pilih. Kamu bisa tambahkan lima hingga sepuluh tetes sesuai dengan seberapa kuat aroma yang kamu inginkan.

  1. Letakkan dan pastikan kalau sumbu berdiri dengan tegak

Jika sudah, kamu bisa mulai memasukkan sumbu pada lilin yang sudah kamu letakkan di dalam wadah yang sudah kamu siapkan. Gunakan sepasang sumpit untuk membantu agar sumbu tetap berdiri dengan tegak ya!

  1. Tunggu hingga kering

Setelah semua proses telah selesai, kamu hanya tinggal menunggu lilin aroma terapimu kering dengan sempurna. Biasanya proses pengeringan ini memakan waktu beberapa jam sesuai dengan ukuran lilin aromaterapi yang kamu buat.

kelebihan anak kedua

Ini Kelebihan Anak Kedua dalam Keluarga, Apa Kamu juga Termasuk?

krim anti-aging

Jangan Percaya Janji Manis Krim Anti-Aging, Ini Alasannya!