in , ,

Cara Menentukan Tempat Gathering Kelas atau Kantor dengan Mudah

tempat gathering yang asik akan mendukung keberhasilan acara

tempat gathering
foto: pexels

Ngobrolin.id — Acara gathering kelas atau kantor menjadi momen penting bagi semua orang yang terlibat. Nah, permasalahan utama yang kerap dialami panitia acara adalah menentukan tempat untuk gathering. Saat mencari tempat untuk gathering, kamu harus melakukan survei ke berbagai lokasi untuk mendapatkan tempat yang bagus. Nah, saat sedang survei tempat gathering, kamu harus memerhatikan beberapa hal di bawah ini.

Harga sewa sesuai anggaran

Tempat yang disewa harus sesuai anggaran agar tidak membuat pengeluaran acara semakin membengkak, apalagi saat acara berlangsung terkadang ada pengeluaran tak terduga yang bisa membuat anggaran semakin membengkak. Akibatnya, panitia dan anggota harus menambah kekurangan biaya pasca-acara.

Sesuai dengan konsep acara gathering

Saat kamu sudah memiliki konsep acara, menentukan tempat akan menjadi lebih mudah. Misalnya, acara gathering yang diinginkan tidak terlalu capek, mampu mendekatkan satu dengan yang lainnya, dan bisa menggelar acara pada malam hari seperti api unggun. Nah, kamu bisa memilih vila yang terletak di kawasan gunung atau di dekat pantai.

Vila bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak ingin terlalu ribet membawa berbagai peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, vila bisa menjadi tempat yang menyatukan semua peserta.

Kapasitas lokasi untuk menampung peserta

Saat gathering yang diinginkan adalah rasa nyaman dan senang-senang. Kalau saat gathering kamu terlalu memaksakan untuk mendapatkan lokasi yang bagus tetapi tidak mampu menampung seluruh peserta acara bisa membuat para peserta merasa kurang nyaman. Sebaiknya, cari tempat lain yang bagus dan bisa memuat seluruh anggota peserta gathering.

Akses jalan

Akses jalan menuju lokasi akan memengaruhi keputusan kendaraan yang akan digunakan. Sah-sah saja jika kamu memilih lokasi gathering yang jauh dari jalan utama untuk mendapatkan lokasi yang sesuai dengan konsep acara. Namun, kamu juga harus memerhatikan kondisi jalan menuju lokasi tersebut.

Ketahui adat daerah setempat

Hal ini sangat penting untuk kelancaran acara kamu, tanyakan kepada penjaga atau pengelola apakah ada pantangan atau tidak. Kamu perlu menghormati adat-istiadat daerah setempat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimana pun kamu adalah tamu di daerah tersebut, sudah sepantasnya tamu harus sopan terhadap tuan rumah.

taman lapangan banteng

Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Lapangan Banteng

lomba 17 agustus

Ide Lomba 17 Agustus di Tengah Pandemi