in

Cara Mengatasi Homesick yang Bikin Kangen Ibu!

atasi homesick dengan cara ini!

homesick
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kamu yang sedang berada jauh dari rumah karena tuntutan kondisi, misalnya saja sedang belajar (sekolah atau kuliah di luar kota) ataupun bekerja, pasti pernah banget ngerasain yang namanya homesick alias kangen sama orang-orang rumah. Mau pulang, tapi jauh, udah gitu harga tiket mahal. Jangan bersedih hati, homesick memang sangat wajar dirasakan oleh setiap orang yang sedang merantau.

Biasanya yang membuat rindu adalah masakan rumah yang sulit sekali ditemukan di tempat kamu merantau. Mungkin juga kamu biasa disambut orang rumah saat baru pulang. Rumah juga bisa menjadi tempat kamu curhat dengan orang rumah.

Hal yang sudah terjadi berulang-ulang sejak kamu kecil memang pasti akan teringat kembali saat kamu sudah dewasa dan harus merantau. Lalu, saat homesick sedang melanda, bagaimana cara mengatasinya, ya? Hhmm.. coba dulu beberapa tips di bawah ini!

Cerita ke teman

Satu-satunya keluarga kamu di tanah perantauan adalah teman. Saat kamu sakit dan kesusahan, pasti teman kamu adalah orang pertama yang akan membantu. Jika kamu dirundung kesedihan karena homesick, ceritakanlah rasa kamu, agar kamu tidak menahan rasa itu sendiri. Apalagi ketika temanmu adalah anak perantau juga. Dia pasti akan mengerti banget gimana perasaan kamu.

Rajut hubungan pertemanan dengan orang banyak

Jangan membatasi diri kamu untuk bergaul dengan siapa pun di tanah perantau, asalkan orang tersebut adalah orang yang positif. Hal tersebut berguna agar kamu tidak merasa sendirian atau jika saat sedang merasa sendiri, kamu dapat berkunjung ke tempat temanmu untuk sekadar  refreshing dan bercanda.

Perbanyak aktivitas bermanfaat

Ikutilah aktivitas-aktivitas positif untuk memanfaatkan waktu kosongmu. Hidup di perantauan akan lebih menyenangkan jika kamu bisa mengeksplor berbagai hal menarik yang ada di tanah perantau. Kamu bisa mengikuti beberapa komunitas hobi atau organisasi.

Telepon orang rumah

Salah satu pemutus rindu anak perantau hanyalah dengan menelepon orang rumah dan saling berkabar. Teleponlah orang rumah sekalian memberikan kabar kamu di tanah perantauan. Semoga saja dengan mendengar suara orang rumah meringankan rasa rindu kamu. Setelah itu, kamu harus bisa bangkit lagi, jangan homesick terlalu lama, ya!

band mocca

Fakta Band Mocca, Band Indie Tahun 2000-an

masa depan

4 Hal yang Menentukan Kamu di Masa Depan