in

Cara Mengetahui Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Caranya memang agak ribet, tapi yang kalau sudah penasaran agak susah ya

pesan WA yang sudah dihapus
foto: pexels

Ngobrolin.id— Saat ini aplikasi WhatsApp atau WA hampir digunakan oleh semua orang. Hal ini disebabkan oleh cara penggunaannya dan tersedia berbagai fitur yang dapat memudahkan penggunanya. Salah satu fitur yang paling bermanfaat adalah menghapus pesan yang sudah dikirim. Namun, terkadang fitur tersebut menimbulkan rasa penasaran ingin mengetahui pesan WA yang sudah dihapus.

Ada banyak cara yang ditawarkan untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus. Ada cara yang menggunakan aplikasi hingga cara manual tanpa aplikasi. Aplikasi yang sering digunakan untuk mengetahui pesan yang sudah dihapus adalah WhatsRemoved+, Notification History, dan Recent Notification.

Sebenarnya, ada cara lain untuk mengetahui isi pesan yang sudah dihapus, yakni dengan menggunakan WhatsApp Mod. Namun, risiko penggunaan WhatsApp Mod terbilang cukup besar karena aplikasi tersebut bisa saja membawa virus ke dalam gawai kamu.

Nah, buat kamu yang malas mengunduh aplikasi baru, Tim Ngobrolin punya beberapa trik untuk membaca pesan yang sudah dihapus tanpa perlu ribet-ribet mengunduh aplikasi lain.

Ekspor Chat

Cara ini cukup jarang digunakan karena seluruh isi chat tersebut dieskpor dalam bentuk .txt. Namun, cara ini dapat memberikan kamu keuntungan karena kamu bisa melihat isi percakapan dengan kontak yang telah diekspor meski sudah dihapus. Sebenarnya, caranya cukup mudah, hanya saja proses ekspor chat dapat berlangsung lama apabila isi chat yang diekspor terlalu banyak. Berikut ini langkah-langkah untuk mengekspor chat.

  • Buka menu Setelan atau titik tiga di kanan atas, lalu pilih menu Chat dan setelah itu pilih Riwayat C
  • Kemudian pilih Ekspor C Kamu bisa pilih kontak mana yang ingin diekspor pesannya.
  • Setelah itu, akan muncul opsi ekspor beserta media atau tanpa media.
  • Selanjutnya, pilih Gmail atau Google Drive sebagai tempat untuk mengekspor isi chat.
  • Cek email atau Google Drive untuk membuka chat yang sudah diekspor.

Gunakan fitur pop up

Agar tidak ketinggalan isi chat yang dihapus, kamu bisa memanfaatkan fitur pop up sehingga kamu bisa melihat secara langsung isi pesan sebelum dihapus oleh pemiliknya. Fitur ini memungkinkan kamu membaca isi pesan yang masuk tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

circle pertemanan

Alasan Semakin Dewasa Semakin Mengecil Circle Pertemanan

the conjuring 3

Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It