in ,

Cara Menggunakan Pore Pack yang Benar, Dijamin Komedo Terangkat!

kalau dipakai asal-asalan malah gak ada komedo yang terangkat

menggunakan porepack
foto: freepik

Ngobrolin.id — Komedo menjadi salah satu permasalahan yang bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Dari komedo itu juga menyebabkan permasalahan kulit lain seperti pori-pori yang membesar. Tenang saja, kini kamu dapat mengatasi komedo tersebut dengan cara yang cukup instan dengan menggunakan pore pack.

Pore pack atau strip pembersih komedo memang tidak akan memberikan hasil yang maksimal seperti perawatan wajah di klinik kecantikan. Namun, benda ini bisa kamu pilih untuk membersihkan komedo sendiri di rumah dengan cara yang aman.

Jangan pernah memencet atau memaksakan komedo keluar dengan tangan atau tanpa bantuan dokter. Hal tersebut malah akan menyebabkan kulit kamu terluka, alih-alih ingin membersihkan komedo, di kulit kamu malah akan tertinggal bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Pore pack harus digunakan dengan benar agar bisa bekerja maksimal. Jika kamu menggunakannya secara sembarangan, pore pack tidak bisa berfungsi semestinya sehingga tidak ada komedo yang terangkat. Sayang banget, kan.

Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan pore pack, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Uapkan wajah

Siapkan air panas yang baru mendidih di dalam wadah dan letakkan wajah kamu di atas wadah tersebut agar terkena uap panas dari air tersebut. Tapi, wajah kamu jangan dimasukkan ke airnya, yang ada kulit wajah kamu terbakar akibat air mendidih. Penguapan wajah bisa dilakukan selama 5—10 menit.

Teknik ini berguna untuk membuat pori-pori di wajah kamu menjadi lebih terbuka dan komedo jadi lebih mudah terangkat.

Basahi area hidung

Setelah diuapkan, basahi area hidung kamu dengan air hangat agar pore pack bisa menempel dengan benar. Saat ingin membuka bungkusan pore pack, pastikan tangan kamu sudah kering sempurna agar perekat di pembersih komedo tersebut tidak menempel di tangan.

Tempelkan strip pembersih komedo

Letakkan pore pack tepat di atas hidung dengan posisi yang pas. Kamu juga bisa menggunakan benda ini di beberapa titik yang terlihat banyak komedo atau black head seperti di dagu atau pipi. Kalau ukurannya terlalu besar, kamu bisa mengguntingnya menjadi lebih kecil.

Angkat strip pembersih komedo

Setelah strip pembersih komedo tersebut sudah terasa kering, kamu sudah bisa mengangkatnya secara perlahan-lahan. Usahakan angkat strip hanya satu arah, dari arah bawah atau dari arah atas agar komedo bisa terangkat sempurna.

 

setelah lulus kuliah

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Setelah Lulus Kuliah Selain Bekerja

support system

Tidak Punya Support System, Baik atau Tidak?