in ,

Cara Menghias Pot Sederhana Agar Lebih Cantik!

Pot berisi tanaman kesayangan kamu pun bisa lebih menarik dengan berbagai cara menghias pot sederhana ala Ngobrolin.id ini.

cara menghias pot sederhana
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Apakah kamu suka bercocok tanam? Atau, apakah kamu suka menghias kamar dengan berbagai tanaman kaktus mini dalam pot atau sukulen? Cocok banget nih karena Ngobrolin.id bakal kasih tau cara menghias pot sederhana agar tanamanmu tampil lebih menarik.

Foto: pixabay

Pertama, cara ini bisa kamu lakukan kalau pot milikmu tidak memiliki hiasan apa pun alias polos. Warnanya pun bebas menyesuaikan seleramu.

Tambahkan hiasan berupa mata mainan dari plastik. Kamu bisa mendapatkannya di toko perlengkapan jahit atau membeli secara online. Tempelkan dengan lem tembak agar melekat sempurna pada pot.

Kalau kamu tidak sempat membeli mata mainan, kamu masih bisa menggambarnya dengan spidol yang kamu punya. Jadikan pot yang kamu miliki sebagai karakter yang kamu suka. Buat wajah dengan berbagai ekspresi. Bisa juga gambar pose hewan yang menggemaskan seperti kucing, anjing, atau beruang.

Foto: unsplash

Masih dengan alat yang sama, yaitu spidol, kamu bisa berikan aksen berupa tulisan motivasi yang bisa menyemangatimu. Pastikan tulisan-tulisan ini terlihat olehmu, ya. Dengan begitu, selain terhibur oleh rimbunnya tanaman, kamu juga selalu merasa semangat ketika melihatnya. Kamu bisa membuatnya dengan typography atau cukup dengan tulisan biasa.

Dengan spidol kamu juga bisa membuat berbagai pola di pot milikmu. Apalagi jika pot tersebut masih polos dan berwarna terang, bisa banget kamu buat garis-garis, kotak, atau bintik-bintik polkadot agar tidak terlalu sepi.

Gunakan tidak hanya spidol berwarna hitam. Kamu bisa gunakan berbagai warna tergantung warna dasar dari pot yang kamu miliki. Warna-warna seperti emas atau perak berkilat juga tak kalah bagus, lho.

Foto: pixabay

Tak hanya spidol,  kamu juga bisa berikan aksen lain. Penggunaan pita yang ditempel dengan lem tembak bisa bikin tanamanmu terlihat lebih lucu.

Kalau kamu lebih suka bergaya klasik, kamu bisa gunakan tali rami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko alat tulis atau secara online. Lingkarkan tali rami mengelilingi pot. Jangan lupa rekatkan dengan lem tembak agar desain yang sudah kamu buat tidak bergeser.

Foto: pixabay

Terakhir, kamu bisa mengganti warna pot yang kamu punya dengan warna-warna lain. Kamu bisa gunakan cat, tergantung bahan pot milikmu. Mulai dari warna-warna pastel yang menggemaskan, sampai berbagai gradasi yang tampak keren. Pilih yang paling cocok dengan kesukaanmu, ya.

cacar monyet adalah

Monkey Pox Alias Cacar Monyet, Seperti Apa Penyakitnya?

peluang bisnis menjanjikan

Buzzer, Peluang Bisnis Menjanjikan di Masa Kini