in

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Kantung mata adalah bagian mata yang gampang banget kelihatan. Adanya kantung mata terkadang bikin kita nggak pede. Tak ada keberanian juga buat pakai produk-produk kimia karena takut malah memberi efek buruk. Jangan khawatir, ada cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami, lho. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

  1. Banyak minum air mineral

Salah satu penyebab munculnya kantung mata adalah karena tubuh kekurangan cairan. Untuk itu, pastikan kamu minum air putih minimal delapan gelas setiap hari agar tubuh tidak dehidrasi dan kekurangan air. Selain itu, hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan.

  1. Gunakan mentimun

Saat memakai masker wajah, pastikan kamu juga menggunakan irisan mentimun pada area mata. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan mata dan menyamarkan kantung mata. Mentimun mengandung vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral lain seperti kalium, magnesium, atau silikon yang bisa membuat mata kamu lebih segar.

  1. Usapkan kantung teh celup dingin

Selain memakai mentimun, kamu bisa memakai kantung teh celup untuk mengurangi pembengkakan pada mata. Caranya, simpan kantung teh celup di dalam kulkas, dan gunakan di pagi harinya dengan meletakkannya di atas mata dalam keadaan tertutup selama 10—15 menit.

  1. Pakai minyak almond pada lingkaran mata

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak almond untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata. Minyak almond mengandung vitamin E yang bisa membuat wajahmu lebih cerah. Caranya, oleskan minyak almond pada mata sebelum tidur di malam hari.

resep tempe orek kering

Resep Tempe Orek Kering Ini Cocok Buat Anak Kos

7 tahap berduka

7 Tahap Proses Berduka, Kenali dan Pahami