in

Cara Menghilangkan Kapalan di Telapak Tangan

hilangkan kapalan dengan cara ini!

kapalan di telapak tangan
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Perempuan yang mengendarai motor pasti sering kali menemui masalah berupa kapalan di telapak tangan. Apalagi saat harus berinteraksi dengan orang dan diharuskan berjabat tangan, rasanya pasti sedikit segan, ya.

Kapalan bisa terjadi akibat tekanan dan gesekan yang terjadi pada permukaan kulit secara berulang-ulang. Sebenarnya, kapalan merupakan cara tubuh untuk melindungi diri dari iritasi yang diakibatkan gesekan pada permukaan kulit.

Saat mengendarai motor, telapak tangan kamu pasti akan menggenggam kencang setang motor. Apalagi, ketika mengendalikan pergerakan motor, akan membuat telapak tangan kamu menjadi lebih sering bergesekan dengan setang motor. Hal itulah yang terkadang menyebabkan munculnya kapalan di telapak tangan.

Kapalan memang bisa hilang dengan sendirinya. Namun, akan memerlukan waktu yang cukup lama. Agar kapalan di telapak tangan bisa cepat menghilang, sebaiknya kamu melakukan perawatan rutin seperti di bawah ini.

Air hangat

Rendam tangan kamu di dalam air hangat selama kurang lebih 20 menit. Cara ini terbilang cukup aman dan mudah karena tidak menggunakan bahan-bahan lain. Kamu hanya memerlukan air hangat. Lakukan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Gosok telapak tangan dengan batu apung

Setelah tangan kamu direndam dalam air hangat, kondisi kulit telapak akan menjadi lembap. Gosokkan telapak dengan menggunakan batu apung secara perlahan agar tidak melukai telapak tangan. Tujuannya adalah menghilangkan sel kulit mati yang ada kulit kamu dan melembapkan permukaan kulit.

Cuka sari apel

Asamnya cuka sari apel dapat membuat kulit yang kapalan menjadi lebih lembut. Cuka sari apel dicampurkan dengan air dengan komposisi 4:1. Lalu, rendam telapak tangan ke dalam larutan yang sudah dibuat selama 5—10 menit.

Pelembap

Gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit kamu. Kulit yang kering merupakan potensi terbesar penyebab timbulnya kapalan di telapak tangan. Bagi ibu hamil, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu jenis pelembap yang cocok untuk digunakan.

Larutan garam inggris

Larutan ini dibuat dengan mencampurkan garam inggris sebanyak 2—3 sendok makan ke air hangat. Lalu, rendam tangan yang kapalan. Selain menghilangkan kapalan, larutan ini bisa membuat rileks otot yang ada di tangan kamu.

melamar pasangan

Lagu Romantis untuk Melamar Pasangan Kamu, Bikin Baper!

ide bisnis 2020

Ide Bisnis 2020 Berdasarkan Hobi yang Lagi Ngetren