in ,

Cara Menghilangkan Mata Panda

Coba tips di bawah ini untuk menghilangkan mata panda kamu

mata panda
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Mata panda atau lingkaran kantong mata yang menghitam biasanya menjadi permasalahan bagi sebagian wanita. Lingkaran ini cukup mengganggu nilai estetika sehingga sebagian wanita berusaha untuk menghilangkan dengan perawatan atau menutupinya dengan make up.

Mata panda bisa disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang. Pada saat itu jaringan otot sudah lemah untuk menopang kelopak mata. Selain itu, mata panda juga disebabkan oleh kelelahan akibat kurang tidur. Penyebab kedua ini adalah penyebab yang sering dialami oleh para wanita muda.

Mata panda bisa dicegah dengan menjaga makanan yang dikonsumsi, seperti mengurangi kafein. Perbaiki pola tidur dengan waktu tidur yang cukup. Hindari wajah dari paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun, jika mata kamu sudah memiliki kantung mata, kamu dapat menghilangkan dengan cara alami.

Kompres mata

Kompres mata kamu dengan lap bersih yang sudah dibasahi dengan air dingin. Kompres selama beberapa menit sembari diberi sedikit tekanan pada mata. Kamu juga bisa mengompres mata dengan kantung yang berisi teh hijau atau dengan potongan mentimun yang dingin. Cara lainnya, kamu bisa mengompres mata dengan masker gel yang sudah banyak dijual di pasaran.

Perbaiki pola tidur

Perbaiki pola tidur dengan waktu tidur yang cukup, yaitu 7—8 jam sehari. Selain itu, tingkatkan kualitas tidur kamu agar tubuh lebih rileks saat tidur. Kamu dapat tidur dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara ini juga berfungsi untuk mencegah cairan yang akan menumpuk di sekitar area mata saat kamu tidur.

Perbaiki pola makan

Hindari konsumsi alkohol dan kafein yang dapat menyebabkan kamu hidrasi ringan, susah tidur, dan akan membuat lingkaran hitam di bawah mata semakin jelas.

Rajin minum air putih

Air putih dapat menjaga diri kamu dari dehidrasi sehingga mampu mengurangi risiko terbentuknya kantung mata. Selain menambah air putih, kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam atau asin. Air putih yang sebaiknya kamu konsumsi dalam sehari adalah sebanyak 8 gelas setiap hari.

Perbanyak konsumsi kalium

Kantong mata juga dapat disebabkan kekurangan kalium. Kalium bisa kamu dapati dengan mengonsumsi pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau.

liburan di tahun 2020

Hai Karyawan, Sudah Planning Liburan di 2020? Lihat di sini!

deja vu

Teori-teori tentang Deja Vu